Breaking News:

Vaksinasi Covid19 Anak

Anies Baswedan Ingin 1,3 Juta Anak di Jakarta Terlindungi lewat Vaksinasi Covid-19

Gubernur DI Jakarta Anies Baswedan ingin 1,3 juta anak di ibu kota segera mendapat vaksinasi Covid-19 agar aman dari serangan virus corona.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Joko Suprianto
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta orang tua bisa mendorong anak-anak mereka mengikuti program vaksinasi Covid-19, mengingat saat ini penyebaran virus Covid-19 kian parah. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan sebanyak 1,3 juta anak di Jakarta mendapatkan vaksin.

Hal ini disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat kick vaksinasi anak di SMAN 20 Jakarta.

"Saat ini kita baru vaksin anak usia 12 sampai di bawah18 tahun. Jadi 12-17 yang divaksin. Targetnya seluruh anak di jakarta jumlahnya ada 1,3 juta anak di Jakarta," kata Anies, Kamis (1/7/2021).

Baca juga: 7.500 Warga Kabupaten Bogor Lega Sudah Ikuti Vaksinasi Covid19 di Stadion Pakansari

Menurut Anies, pelaksanaan program vaksinasi dengan sasaran anak-anak ini menjadi penting, terutama setelah 1,5 tahun mereka harus belajar jarak jauh, dan tidak bisa berkegiatan dengan teman-teman di sekolah dengan leluasa.

Oleh karena itu, dalam peluncuran vaksinasi ini, sebanyak 100 anak-anak mendapatkan suntikan pertama pada Kamis (1/7) di SMAN 20 Jakarta, dengan izin dari para orang tua untuk divaksinasi.

"Jadilah kita orang tua yang bertanggung jawab dengan melindungi anak-anak kita, dengan menjaga keselamatan anak-anak kita," ujarnya.

"Semua keluar silahkan nanti mendaftar untuk bisa mengikuti (vaksinasi) yang akan diselenggarakan di semua sekolah-sekolah di Jakarta," imbuh Anies.

Sementara itu, Kepala Dinas Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan program vaksinasi ini nantinya akan terintegrasi dengan sekolah-sekolah, namun tentu anak yang tervaksin juga perlu persetujuan orangtua.

Baca juga: Daftar 29 Puskesmas di Tangerang Selatan yang Melayani Vaksinasi Covid19, Catat Jadwalnya

"Kita punya program upaya kesehatan sekolah, punya program bulan vaksinasi anak sekolah sehingga utk anak usia 12-17 tahun kami strateginya memakai berbasis sekolah," katanya.

Dari ratusan anak yang di vaksin ini, semuanya menggunakan vaksin jenis sinovac.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved