Breaking News:

PPKM Mikro

UPDATE PPKM Mikro, Mabes Polri: Pembatasan Mobilitas di Jakarta Efektif Cegah Kerumunan

Polda Metro Jaya membangun 35 pos pembatasan mobilitas dan pos pengendalian mobilitas dari sebelumnya 10, 14 dan berkembang mengikuti dinamika Covid.

Wartakotalive.com
Pembatasan mobilitas masyarakat dilakukan di Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara untuk pencegahan penyebaran Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Pembatasan mobilitas yang diterapkan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya efektif mencegah kerumunan saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Hal itu diungkapkan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Mabes Polri Irjen Istiono di Jakarta, Selasa (29/6/2021) malam. 

"Polda Metro Jaya membangun 35 pos pembatasan mobilitas dan ada pos pengendalian mobilitas dari sebelumnya 10, 14 dan berkembang mengikuti dinamika Covid-19," kata Istiono semalam.

Istiono sempat meninjau pos pembatasan dan pengendalian mobilitas yang dibangun Ditlantas Polda Metro Jaya di Kemang, Jakarta Selatan, guna menekan laju penyebaran Covid-19.

Istiono menuturkan keberadaan pos pembatasan dan pengendalian mobilitas mampu menekan kerumunan massa di lokasi yang kerap terjadi saat kondisi normal.

Baca juga: Hari Pertama Pembatasan Mobilitas di 10 Kawasan, Dirlantas Polda Metro: Tak Ada Keluhan Warga

Baca juga: VIDEO : Dirlantas PMJ Ungkap Pengecualian Dalam Pembatasan Mobilitas di Jakarta

Polisi jenderal bintang dua itu mengharapkan upaya maksimal menekan Covid-19 yang dilakukan Ditlantas Polda Metro Jaya dapat menjadi contoh Polda lain yang berada di zona merah.

"Juga telah terbangun 316 titik yang seperti dilakukan oleh Polda Metro Jaya. Dan langkah ini diharapkan terus berjalan dan secara menyeluruh diharapkan upaya-upaya ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Istiono.

Istiono mengungkapkan, Polda Metro Jaya juga mendirikan Gerai Vaksin Presisi untuk masyarakat dengan target 100 orang per hari.

“Saya melihat Polda Metro Jaya sudah membuat Gerai Vaksin Presisi yang sifatnya mobile. Di titik-titik penyekatan ini juga diberikan vaksin, ditarget 100 per titik supaya tidak ada kerumunan.

Baca juga: Selain Pembatasan Mobilitas di 10 Kawasan, Polda Metro Tetap Gencar Operasi Protokol Kesehatan

"Antre dengan prokes yang ketat, kita layani dan mobile. Ini langkah yang bagus,” kata Istiono.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved