Breaking News:

Sebelum Mengajukan Pinjaman Produktif, Berikut 4 Hal yang Harus Anda Perhatikan

Agar tidak salah langkah, simak berikut 4 hal yang harus diperhatikan saat ajukan pinjaman produktif.

Editor: Mohamad Yusuf
Kredivo
Beberapa tips penting penggunaan dana darurat dari pinjaman online dan 4 hal yang harus diperhatikan saat ajukan pinjaman produktif. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Utang seringkali dikonotasikan dengan sesuatu yang buruk.

Merugikan, membuat seseorang menjadi boros, hingga menjerat seseorang dalam lingkaran setan.

Apalagi sekarang makin banyak sekali pinjaman online cepat cair dan mudah, yang bisa Anda download di smartphone Anda dan bisa langsung mendapatkan pinjaman.

Padahal, utang tak selamanya buruk. Jika tujuannya tepat, dan penggunaannya sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan membayar, utang justru bisa menjadi modal untuk menghasilkan sesuatu yang lebih besar melalui hal-hal produktif.

Simak beberapa tips penting penggunaan dana darurat dari pinjaman online berikut ini
Simak beberapa tips penting penggunaan dana darurat dari pinjaman online berikut ini (Kredivo)

Misalnya, seperti modal bisnis atau membeli laptop yang lebih canggih, supaya bisa mendukung pekerjaan sehari-hari seorang video editor ataupun desainer yang membutuhkan spesifikasi laptop yang cukup canggih.

Meski berutang untuk kebutuhan produktif adalah tujuan yang baik, tetapi persiapan untuk mengajukan utang tersebut juga harus diperhatikan agar tidak salah memperhitungkan keadaan finansial, salah memilih lembaga keuangan, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, agar tidak salah langkah, mari simak ulasan berikut.

1. Mengukur Keadaan Finansial

Kondisi finansial sangat penting ketika Anda ingin mengajukan pinjaman. Idealnya, cicilan atau utang yang bisa diajukan di manapun tidak boleh melebihi batas sepertiga atau 30% dari pemasukan.

Sederhananya, jika pemasukan setiap bulan sebesar Rp5 juta, maka batas aman untuk cicilan tiap bulannya adalah Rp1,5 juta.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved