Breaking News:

PPKM Mikro

Polsek Pamulang Buka Layanan Vaksin Gratis di Terminal Bus Pondok Cabe

Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo mengatakan, pemberian vaksin ke 300 warga di Terminal Pondok Cabe ini adalah bagian tindak lanjut PPKM Mikro.

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Polsek Pamulang bersama 3 pilar di Kecamatan Pamulang membuka Gerai Vaksin Presisi di Terminal Bus Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (30/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, PAMULANG -- Polsek Pamulang bersama 3 pilar di Kecamatan Pamulang membuka Gerai Vaksin Presisi di Terminal Bus Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (30/6/2021).

Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo mengatakan, pemberian vaksin ke 300 warga di Terminal Pondok Cabe ini adalah bagian tindak lanjut PPKM Mikro.

"Tenaga medis yang kami siapkan 2 dokter Puskesmas Kecamatan Pamulang dan lima belas orang pendukung mulai bidan, perawat dan tenaga administrasi," kata Sujarwo.

Video: Vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang, Sudah Antre 5 Jam Batal Divaksin

Ia menjelaskan, pelaksanaan vaksin massal ini sudah disiapkan secara terkoordinir agar tidak ada kerumunan. "Dimana warga yang divaksin mendaftarkan terlebih dahulu melalui Bhabinkamtibmas di 8 kelurahan," katanya.

Mereka yang sudah didata, kata Sujarwo, datang melalui ketentuan protokol kesehatan yang ketat.

Yakni, mencuci tangan dengan sabun, cek suhu, diberikan nomor antrian, kemudian registrasi guna dilakukan cek kesehatan singkat.

Baca juga: JADWAL SIM Keliling Rabu 30 Juni 2021: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangsel dan Bekasi

Baca juga: LOKASI Samsat Keliling Rabu 30 Juni 2021: Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi

"Bila memenuhi syarat dilakukan penyuntikan kemudian observasi urutan, mulai dari pendaftaran, screening, rensi, suntik vaksin, dan observasi," katanya.

Kepala terminal Bus Tipe A Pondok Cabe Asri Sinuraya menurunkan 15 personel guna membantu kelancaran pelaksanaan Vaksin massal ini.

"Sinergi  Empat Pilar Kecamatan Pamuang terlihat solid dan kompak dalam memutus mata rantai sebaran Covid-19 di Kecamatan Pamulang guna mewujudkan Indonesia sehat dan kuat," katanya.

Baca juga: Humas RSUD Pasar Rebo: Baru Beberapa Pekan Buka, Empat Lantai Kini Penuh Pasien Covid-19

Dokter Citra dari Puskesmas Kelurahan Pondok Cabe Udik menargetkan 300 warga hari ini dapat divaksin di Gerai Vaksin Presisi di Terminal Bus Pondok Cabe Kecamatan Pamulang. (bum)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved