Breaking News:

Oppo Indonesia Pastikan Reno6 Versi Indonesia akan Berbeda dengan yang di China

Oppo Indonesia Pastikan Reno6 Versi Indonesia akan Berbeda dengan yang di China, Begini Penjelasannya. Simak selengkapnya dalam berita ini.

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Istimewa
(Kiri-kanan) PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto, Marketing Director OPPO Indonesia Alinna Wenxin, Brand Ambassador OPPO Indonesia Vanesha Prescilla, Photo Imaging Advisor PT. Fujifilm Indonesia Mr. Takuya Asano, dan Assistant Marketing Manager Fujifilm Indonesia Livia Setyabrata berfoto bersama sesaat setelah peluncuran OPPO F11 Jewelry White Exclusive Bundling Package 

WARTAKOTALIVE.COM JAKARTA - Oppo Indonesia akan merilis seri Reno6 di Tanah Air.

Namun, pihak Oppo menegaskan jika versi ponsel yang akan dirilis di Indonesia akan berbeda dari China. Hal ini perlu disampaikan Oppo lantaran ekspetasi dan ulasan yang beredar di media mainstream dan media sosial menyebut jika Reno6 akan sama dengan yang beredar di China.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, mengatakan hal ini perlu untuk meluruskan persepsi yang keliru di masyarakat kalau Reno6 versi Indonesia dan China memiliki fitur yang sama persis.

"Perangkat yang akan diluncurkan nanti mungkin tidak akan sama dengan yang diluncurkan di China atau yang di India. Sebab saat ini masyarakat beranggapan bahwa perangkat Reno6 itu sama dengan di luar, untuk itu perlu diluruskan supaya tidak timbul mispersepsi," jelas Aryo saat sesi Oppo Reno6 1st Appearance Event yang digelar online, Rabu (30/6/2021).

Aryo menjelaskan bahwa tiap produk Oppo yang dirilis di tiap negara mempunyai varian dan fitur yang berbeda-beda. Hal itu didasari oleh Oppo karena memiliki target yang berbeda di setiap negara.

Baca juga: 4 Hal yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Mengajukan Pinjaman Produktif

Jika semua produk dibuat sama fiturnya, maka akan menimbulkan efek yaitu harga yang tinggi. Tentu hal itu tak selaras dengan upaya dan misi Oppo yang ingin memperkenalkan teknologi terbaru ke masyarakat.

"Kalau teknologi diperkenalkan dengan harga paling tinggi, tujuan kami tidak akan tercapai. Tiap negara memiliki karakter konsumen yang berbeda, Oppo menyadari hal itu sebagai pemenuhan kebutuhan konsumen dan target penjualan," tutur Aryo.

Oppo Reno6 mengusung dazzling desain, dimana paduan bodi yang ringan dan tipis yang dibalut tampilan stylish khas anak muda. Bodi ponsel ini punya ketebalan 7.8mm dan juga berat hanya 173 gram.

"Reno6 ini tidak terlalu berat, tetap nyaman digenggam dengan satu tangan. Selain itu tidak berat dimasukkan dalam saku, baik baju maupun celana," papar Aryo.

Seperti suksesor sebelumnya yakni Reno5, ponsel ini masih mengadopsi teknologi reflektor Reno Glow. Satu hal yang membedakan adalah peningkatan teknik ini pada perangkat Reno6 dengan 5 lapisan Diamond Spectrum.

Baca juga: Pemeriksaan Kejiwaan Pengemudi Pajero Sport yang Pukul Sopir Truk di Jakarta Utara Keluar, Hasilnya?

Berkat peningkatan fitur Reno Glow, ponsel ini mampu memancarkan jutaan warna dan berkali lipat dari ribuan warna yang dihasilkan dari 3 tiga lapisan Diamond Spectrum pada Oppo Reno5.

Reno6 akan hadir dalam dua pilihan warna, yakni Aurora dan Stellar Black. Nama Aurora terinspirasi oleh imajinasi cahaya aurora borealis pada kutub utara yang mempesona.

"Saat terpancar sinar matahari di siang hari warna yang terpancar biru muda. Begitu cahaya redup warnanya akan berubah menjadi peach, biru kehijauan atau malah putih, tergantung sudutnya," terang Aryo.

Fitur Diamond Spectrum Reno6 jauh lebih halus dan warnanya dinilai lebih konsisten dan konstan. Sementara Stellar Black menampilkan warna hitam klasik dengan efek visual yang juga dapat berubah ketika terpantul cahaya.

Terkait peluncurannya, Oppo Indonesia  belum memberikan sinyal kapan jadwal Launching Reno6 akan dilaksanakan di Indonesia. (FANDI PERMANA)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved