Vaksinasi covid19

Menko PMK Muhadjir: Pemerintah Berupaya Lindungi Anak-anak dari Covid-19 Lewat Vaksinasi

Saat ini pemerintah telah memulai vaksinasi bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan anak-anak usia 12-18 tahun

Tribunnews.com
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan saat ini pemerintah sedang berupaya melindungi anak-anak Indonesia dari wabah virus corona 

Wartakotalive.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan saat ini pemerintah sedang berupaya melindungi anak-anak Indonesia dari wabah virus corona.

Saat ini pemerintah telah memulai vaksinasi bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan anak-anak usia 12-18 tahun.

Hal itu disampaikan Muhadjir dalam Rakornas Antisipasi Lonjakan Covid-19 Pada Anak dan Pemenuhan Hak Dasar Anak di Masa Pandemi yang dilaksanakan KPAI secara daring, Rabu (30/6/2021).

"Pemerintah sangat concern dan memberikan perhatian khusus kepada ibu hamil, ibu melahirkan, bayi, dan anak-anak untuk melindungi mereka dari Covid-19. Itu terbukti dengan telah dimulainya vaksinasi kepada mereka itu," ujar Muhadjir melalui keterangan tertulis, Rabu (30/6/2021).

Muhadjir meminta dukungan kepada seluruh pemangku kepentingan untuk membantu program vaksinasi tersebut.

Anak-anak, menurut Muhadjir, merupakan penentu masa depan bangsa.

"Marilah kita dukung upaya pemerintah untuk fokus memberikan perhatian khusus terhadap hal-hal esensial yang menentukan masa depan kita," ucap Muhadjir.

Berdasarkan data yang dihimpun Satgas Covid-19 per 29 Juni, sebanyak 12,6 persen kelompok usia anak tertular Covid-19, 2,9 persen kasus terjadi pada usia 0-5 tahun dan 9,7 persen kasus berusia 6-18 tahun.

Sebaran kasus ini terjadi di seluruh provinsi di Indonesia.

Seperti diketahui, Pemerintah resmi meluncurkan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan anak usia 12-18 tahun.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Menko PMK: Pemerintah Berupaya Lindungi Anak-anak Dari Covid-19 Lewat Vaksinasi

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved