Breaking News:

Komunitas Pemulung di Pulogadung Terima Bansos HUT Bhayangkara ke 75

Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini mengusung tema 'Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan COVID-19

Editor: Ahmad Sabran
istimewa
Karojianstra Slog Polri Brigjen Pol Budi Siswanto menyerahkan bantuan bagi para pemulung di kawasan Sunan Giri, Pulo Gadung, Jakarta Timur (30/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Masih dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-75, Polri menggelar bakti sosial (Baksos) kepada para pemulung yang tinggal di kawasan Sunan Giri, Pulo Gadung, Jakarta Timur (30/6/2021).

Perwakilan ikatan Pemulung Indonesia Atib mengapresiasi bantuan sosial dari Polri kepada komunitas pemulung Bantar Gebang.

Dia mengucapkan selamat hari jadi bhayangkara ke-75.

"Atas nama ikatan pemulung indonesia, saya mengucapkan terimkasih kepada Polri yang telah berbagi dengan komunitas kami pemulung Bantar Gebang dan jakarta, semoga polri makin di cintai, maju, dan jaya selalu, harapna kami pemulung, mudah mudahan berkelanjuran berabgi dengan komunitas kami pemulung," ujar Atib.

Karojianstra Slog Polri Brigjend Pol Budi Siswanto mengatakan kegiatan bansos ini merupakan salah satu rangkaian HUT Bhayangkara ke-75 yang jatuh tanggal 1 Juli 2021, menurutnya kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Dan untuk Bansos di daerah Pulo Gadung dan Bantar Gebang disalurkan sebanyak 2415 paket sembako. Ia berharap bantuan sosial ini dapat meringankan beban masyarakat dalam kondisi pandemi.

Baca juga: Polri: 2 Terduga Teroris yang Dibekuk Anggota Jaringan JAD

Baca juga: Presiden Jokowi: PPKM Darurat Hanya di Jawa Bali

Baca juga: Tiga Hari Ditutup Pasca Temuan Pegawai Positif Covid-19, Kelurahan Cipete Selatan Kembali Dibuka

“Kami dai polri melaksankan baksos dalam rangka hari bhayangkara yang ke 75, baksos di laksankan secara serentak dalam rangka haribbhayangkara ke 75 ini, dan untuk wikayah Bantar Gebang dan wilayah Pulo Gadung yang bertepatan di rawamangun, kami serahkan sebanyak 2415 paket kepada para pemulung, mudah mudahan dengan baksos ini akan meringankan sodara sodara kita, dan tentunya kita sama sama memerangi segera menubtaskn covid 19 yang ada di wilyah kita,” ujar Budi.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini mengusung tema 'Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju'. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai hari ini hingga 9 September 2021 nanti.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Istiono akan berperan sebagai Ketua Panitia Baksos Serentak Hari Bhayangkara ke-75. Istiono mengatakan, penerima bantuan sembako adalah masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Total ada 272.662 paket sembako dan 272.662 botol hand sinitizer, serta 2.521.815 masker yang akan dibagikan ke masyarakat.
Bantuan tersebut diberikan kepada lintas golongan.

"Yaitu yatim piatu, fakir miskin, kaum dhuafa, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, ojek pangkalan, sopir, kaum disabilitas, Purnawirawan Warakawuri TNI-Polri, tenaga medis, UMKM terdampak pandemi dan masyarakat lain yang sangat membutuhkan," ujar Istiono dalam pembukaan baksos serentak di Lapangan Bhayangkara, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (25/6/2021).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved