Breaking News:

Gelar Serbuan Vaksin Lantaman III Buka Layanan Jemput Bola Bagi Masyarakat Maritim

Hal tersebut juga sejalan dengan tugas dari TNI AL yang memang banyak berkutat di pelabuhan, wilayah pesisir, hingga laut. 

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Agus Himawan
wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Jajaran Lantamal III menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muara Angke, Jakarta Utara sebagai layanan bola bagi masyarakat maritim. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muara Angke, Jakarta Utara sebagai upaya jemput bola masyarakat maritim. 

Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq mengatakan serbuan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat maritim di TPI Muara Angke bukannya tanpa alasan.

“Banyak masyarakat kita di pesisir ini tidak punya waktu. Maka itu kami yang mendekat pada masyarakat untuk suntik vaksin secara serentak,” ungkapnya, Rabu (30/6/2021). 

Hal tersebut juga sejalan dengan tugas dari TNI AL yang memang banyak berkutat di pelabuhan, wilayah pesisir, hingga laut. 

Selain itu pihaknya juga berusaha menyesuaikan dengan kesibukan daripada masyarakat maritim sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 melalui serbuan vaksinasi. 

“Maka kita mencoba untuk mendekat setidak-tidaknya ke wilayah kerja bagi masyarakat yang ada di wilayah pesisir,” sambungnya. 

Baca juga: 302 Warga Kabupaten Bekasi Sembuh dari Covid-19 per 30 Juni 2021, Pasien Baru Tambah 317 Orang

Baca juga: Presiden Jokowi Finalisasi PPKM Darurat Hari Ini, Dapat Berlaku hingga Dua Pekan 

Untuk kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 itu, Farouq menuturkan pihaknya menargetkan sebanyak 1.000 orang yang menjalani suntik vaksin dari berbagai profesi di wilayah pesisir. 

“Memang tidak banyak karena (sasarannya) para calon penumpang, yang bekerja di pelabuhan dan juga warga yang berada di sekitar pelabuhan yang rentan terhadap paparan Covid-19,” ujarnya. 

Kegiatan yang digelar selama dua hari tersebut menargetkan sebanyak 1.000 orang per harinya. Hal tersebut sebagai bagian dari upaya mencapai target 1 juta vaksinasi per hari. 

“Dengan tujuan kita semua mampu atasi Covid-19 yang makin mengganas. Dan harapan masyarakat sehat, kita semua sehat untuk menuju Indonesia maju,” ungkap Farouq.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved