Vaksinasi Covid19

Ahmed Zaki Iskandar Berharap Distribusi Vaksin Covid-19 di Kabupaten Tangerang Lancar

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, berharap distribusi vaksin Covid-19 lancar, karena sangat dibutuhkan untuk mempercepat program vaksinasi.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Valentino Verry
Ahmed Zaki Iskandar Berharap Distribusi Vaksin Covid-19 di Kabupaten Tangerang Lancar
warta kota/gilbert sem sandro
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, berharap distribusi vaksin Covid-19 tak mengalami gangguan, sebab saat ini sedang dibutuhkan untuk mengejar target.

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19 secara massal dengan kuota 35.000 vaksinasi, Rabu (30/6/2021).

Penyelenggaran vaksinasi massal tersebut tersebar sebanyak 73 titik di wilayah Kabupaten Tangerang.

Diantaranya 44 Puskesmas, 21 Rumah Sakit, dan 8 Sentral Vaksinasi, mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Baca juga: Budi Gunadi Sadikin: Vaksin Covid-19 Tak Membuat Kita Kebal 100 Persen Kayak Superman

Untuk memastikan penyelenggaraan vaksinasi berjalan lancar, Ia memantau langsung pelaksanaannya di 9 titik, yaitu Sport club Citra Raya, Suvarna Sutera, Kantor kecamatan Sindang Jaya, Sumarecon Gading Serpong, Gor Pasar Kemis, Kantor kecamatan Pasar Kemis, Q-Big BSD City, Universitas Atmajaya Cisauk, Gedung Serbaguna Kecamatan Tigaraksa.

"Dengan kemampuan 35.000 ribu vaksinasi ini, semoga volume pengiriman vaksin diharapkan dapat konsisten di Kabupaten Tangerang dengan rata rata 25.000 hingga 35.000 dosis perhari, agar kami dapat mempercepat proses vaksinasi," ujar Zaki Iskandar di Gedung Serba Guna Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (30/6/2021).

Zaki juga mengharapkan, agar warga Kabupaten Tangerang yang sudah mendapatkan vaksinasi mencapai 100.000 ribu warga per minggunya. Sehingga, target saat bulan Desember mendatang, jumlah warga Kabupaten Tangerang yang sudah di vaksin mencapai dua juta penduduk.

Ke depannya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang, akan melakukan vaksinasi dengan target 10.000 sampai 15.000 per hari, dan vaksinasi tersebut ditargetkan akan berlangsung sebanyak tiga kali dalam seminggu. 

"Beberapa minggu ke depan itu, kami usahakan ada vaksinasi reguler. Dengan dibantu pemprov, semoga pelaksanaan vaksinasi terhadap 10 ribu hingga 15 ribu masyarakat dalam sehari dapat segera terwujud," kata Zaki.

Baca juga: VIDEO Vaksin Covid-19 di Muara Angke, TNI AL Sasar 1.000 Masyarakat Maritim per Hari

Ia pun menghimbau, bagi masyarakat yang sudah divaksin untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di manapun berada.

Serta selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan terakhir membatasi mobilitas.

"Jangan keluar rumah jika dirasa tidak penting sekali. Bersama-sama kita bisa mengendalikan pandemi ini," tutup Zaki.

Sementara itu, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) juga gencar menggelar vaksinasi.

Seperti pada 29 Juni 2021, ada 35.000 warga yang mengikuti program vaksinasi massal covid-19. 

Pemberian vaksin ini dilakukan di lima titik yakni Universitas Pamulang, Teraskota Mall, Sport Center Alam Sutra, Bintaro Xchange dan BSD Junction. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved