Breaking News:

Ada Serbuan Vakasinasi TNI AL di Pelabuhan Marina Ancol, Euis Ajak Suami dan Bapak Mertuanya

pihaknya menyasar mereka yang beraktivitas di lingkungan Pelabuhan Marina Ancol mulai dari kru kapal yang akan menuju ke Kepulauan Seribu

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Agus Himawan
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Warga sedang antre vaksinasi Covid-19 massal yang diselenggarakan Pushidrosal TNI AL dan Seskoal di Pelabuhan Marina Ancol, Jakarta Utara, Rabu (30/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Mendukung pencapaian 1 juta vaksinasi per hari, TNI AL melalui Pusat Hidrografi-Oseanografi TNI AL (Pushidros AL) dan Sekolah Staf dan Komando AL (Seskoal) menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Marina Ancol, Jakarta Utara.

Komandan Pushidros AL Laksamana Madya TNI Agung Prasetiawan mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 tersebut merupakan bagian dari perintah Panglima TNI.

Selain itu juga dalam rangka memenuhi apa yang sudah dicanangkan pemerintah terkait vaksinasi Covid-19 kepada seluruh warga agar terciptanya herd immunity di kalangan masyarakat.

“Ini tentu saja dalam rangka peran serta TNI AL untuk menyukseskan program pemerintah yang telah dicanangkan oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo dengan pencanangan 1 juta vaksinasi per hari,” ucap Agung, di lokasi, Rabu (30/6/2021).

Agung menambahkan pihaknya menyasar mereka yang beraktivitas di lingkungan Pelabuhan Marina Ancol mulai dari kru kapal yang akan menuju ke Kepulauan Seribu hingga pegawai.

Baca juga: Maskapai Garuda Indonesia Sediakan Layanan Vaksinasi Covid-19 Secara Gratis Bagi Penumpang

Baca juga: Banyak Pemintaan, Harga Hewan Kurban Sapi di Kota Tangerang Selatan Naik Jelang Hari Raya Idul Adha

Selain itu para pegawai Taman Impian Jaya Ancol hingga warga yang berada di wilayah Kecamatan Pademangan juga bisa mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diberikan gratis tersebut.

“Sasarannya kepada masyarakat di lingkungan Ancol seperti Pademangan lalu di lingkungan Ancol sendiri yang mana di lingkungan Ancol sasarannya para karyawan, pegawai di tempat wisata Ancol,” ujarnya.

Menurut Agung, pihaknya mengerahkan tiga tim tenaga kesehatan seperti vaksinator untuk bisa melayani warga dengan rincian dua tim berasal dari Pushidrosal dan satu tim dari Seskoal.

“Sasaran yang ditargetkan pada hari ini kurang lebih 300 orang dimana pelaksanaan vaksinasi ini menggunakan vaksin AstraZeneca dan Sinovac,” sambung Agung.

Sementara itu seorang peserta vaksinasi, Wahyu (36) mengaku mengetahui adanya kegiatan itu usai mendapat informasi dari pihak manajemen Taman Impian Jaya Ancol.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved