Piala Eropa 2020

Unai Simon Blunder, Pelatih Luis Enrique: Unai Beri Pelajaran ke Anak-anak Tentang Sepak Bola

Sementara itu pelatih Luis Enrique juga mengomentari blunder yang dilakukan Unai Simon.

Penulis: Murtopo | Editor: Murtopo
Twitter UEFA EURO 2020 @EURO2020
Kemelut di depan gawang Spanyol saat laga kontra Kroasia di babak 16 besar Piala Eropa 2020, Selasa (29/6/2021) dini hari, Mislav Orsic mampu memanfaatkan kondisi tersebut dan menyumbang gol kedua untuk Kroasia. 

WARTAKOTALIVE.COM -- Spanyol lolos ke babak perempat final Piala Eropa 2020 setelah menjalani laga selama 120 menit pertandingan melawan Kroasia, Selasa (29/6/2021) dini hari.

Dua gol kemenangan Spanyol terjadi di babak perpanjangan waktu setelah di 90 menit waktu pertandingan normal mereka ditahan imbang Kroasia 3-3.

Spanyol akhirnya menutup kemenangan mereka dengan skor akhir 5-3 dan berhak melaju ke babak perempatfinal.

Spanyol menjadi tim pertama yang mampu mencetak 5 gol secara berturutiturut di ajang Piala Eropa.

kiper Unai Simon menjadi sorotan di awal laga lantaran yang gagal menahan laju passing dari Pedri dan membuat gawangnya kebobolan karena gol bunuh diri.

Baca juga: Spanyol Melengang ke Perempatfinal Piala Eropa 2020, Taklukkan Kroasia 5-3

Gol bunuh diri tersebut menjadi gol bunuh diri kesembilan di ajang Piala Eropa 2020.

Kapten tim Spanyol Sergio Busquets mengatakan bahwa timnya tampil sangat baik kali ini dan mampu mengalahkan lawan yang sangat sulit.

"Untuk mencapai perempat final adalah indikasi bahwa kami adalah tim yang bagus. Kami sangat bagus hari ini, sangat intens, siap dan kami mengalahkan rival yang sangat, sangat sulit. Kami berkembang sepanjang turnamen," ujar Sergio Busquets kepada UEFA.com.

Kata Sergio Busquets timnya  memiliki peluang untuk menyelesaikan pertandingan lebih awal tetapi mereka tak siap dengan perubahan yang dilakukan oleh Kroasia.

Baca juga: Profil Unai Simon, Kiper Timnas Spanyol yang Bikin Blunder dan Trending, Jadi Bahan Lucu-cucuan

"Ketika Kroasia mengubah sistem mereka, mereka membanjiri lapangan dan kami tidak cukup cepat menyesuaikan diri. Sayangnya, Olmo tidak membuat skor menjadi 4-1 sebelum serangan balik mereka. Tapi secara keseluruhan saya sangat puas dengan hasilnya, bagaimana kami menangani waktu tambahan dan fakta bahwa kami berada di perempat final, ujar Sergio Busquets.

Sementara terkait blunder yang dilakukan Unai Simon, Sergio Busquets mengatakan bahwa gol bunuh diri yang dilakukannya adalah nasib buruk tapi mentalitasnya sangat santai..

" Unai Simon tahu dia mendapat kepercayaan penuh kami. Golnya adalah nasib buruk tetapi mentalitasnya sangat santai sambil tetap ambisius, dan dia menunjukkan itu hari ini. Dia sangat aman setelah gol dan membuat beberapa penyelamatan terbaik," ujarnya.

Baca juga: Update Piala Eropa 2020 Prancis Vs Swiss 0-1, Haris Severovic Cetak Gol Melalui Sundulan Kepala

Sementara itu pelatih Luis Enrique juga mengomentari blunder yang dilakukan Unai Simon.

Kata Luis Enrique Unai memberikan pelajaran kepada anak-anak di mana saja berada bahwa di sepak bola terdiri dari kesalahan dan reaksinya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved