Breaking News:

Piala Eropa

PREDIKSI PERTANDINGAN: Inggris Tanpa Mount dan Chilwell, Jerman Pasang Duet Gnarby dan Havertz

Mason Mount dan Ben Chilwell tidak bisa dimainkan karena baru selesai dari progam isolasi mandirinya bertepatan dengan laga lawan Jerman

Editor: Umar Widodo
englandfootball.com
Mason Mount dan Ben Chilwell berlatih terpisah dengan rekan-rekannya karena sedang mengisolasi diri setelah berhubungan dekat dengan pemain timnas Skotlandia Billy Gilmour yang positif Covid-19 pada laga fase grup 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Duo Inggris Mason Mount dan Ben Chilwell secara kontroversial dipaksa untuk mengasingkan diri setelah melakukan kontak dekat dengan Billy Gilmour yang positif Covid-19.

Meskipun kedua pemain melakukan tes ulang dan hasilnya negatif, Gareth Southgate tidak bisa memasukkan keduanya dalam line up karena  mereka baru selesai dari karantina pada hari pertandingan.

Southgate tidak perlu khawatir tentang cederanya Harry Maguire yang melakukan comeback melawan Republik Ceko dan berbagi tempatnya di barisan belakang bersama John Stones.

Masih ada ketidakpastian apakah Southgate akan memilih pertahanan tiga atau empat orang di laga yang berlangsung di Wembley. 

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate (Squawka)

Dengan rekor pertahanan mereka yang sempurna di turnamen sejauh ini, berarti Southgate  tidak perlu merubah lini pertahanannya.

Strategi itu dapat menguntungkan posisi Jack Grealish saat ia melihat pergerakan di sepertiga akhir lapangan.

Bukayo Saka tampil mengesankan setelah mendapat kejutan awal melawan Ceko tetapi mungkin tidak akan mengambil risiko dalam permainan sebesar ini, yang dapat menyebabkan Southgate memasukkan kembali Phil Foden bersama Raheem Sterling dan Harry Kane.

Adapun Jerman, pelatih Joachim Low hanya memiliki satu masalah cedera pada Lukas Klostermann yang tetap absen karena masalah paha. 

Sementara Jonas Hofmann sudah bugar dan siap untuk dipilih setelah mengatasi masalah lutut, tapi peluangnya untuk menjadi starter sangat tipis.

Joachim Low Pelatih Timnas Jerman
Joachim Low Pelatih Timnas Jerman (bolabanget.com)

Leon Goretzka telah menempatkan namanya di atas untuk seleksi starter, setelah mencetak gol penyeimbang pada menit ke-84 melawan Hungaria.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved