Piala Walikota Solo

Piala Walikota Solo Ditunda, Cahyadi Wanda Klaim Seluruh Klub Mendukung Keputusannya

Piala Walikota Solo ditunda atas arahan Kapolda Jateng dan Gubernur Jawa Tengah lantaran masih tingginya kasus penyebaran Covid-19 di Solo.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Hertanto Soebijoto
Istimewa
Cahyadi Wanda Ketua Panpel Piala Walikota Solo mengklaim mendapatkan dukungan dari semua klub peserta atas ditundanya penyelenggaraan. 

WARTAKOTALIVE.COM, SOLO – Organizing Committee (OC) Turnamen Piala Walikota Solo, Cahyadi Wanda mengatakan, usai pihaknya mengumumkan penundaan Piala Walikota Solo, pimpinan klub-klub yang tampil di ajang tersebut pun turut mendukung keputusan itu.

Hal itu ia katakan dalam konferensi pers yang disiarkan melalui YouTube, Senin (28/6/2021) malam.

“Setelah buat keputusan ini kami langsung berkoordinasi dengan pihak klub yang memang sudah tiba di Solo dan respon yang kami terima seluruh klub mendukung keputusan kami ini,” kata Cahyadi.

Video: Dr Reisa: Disiplin Protokol Kesehatan

“Kami langsung berkomunikasi dengan para pimpinan klub, dan seluruh pimpinan klub mengapresiasi, mendukung dan memang merasa bahwa ini adalah keputusan yang baik walaupun mereka sangat menanti-nantikan turnamen ini,” sambungnya.

Seperti diketahui, Piala Walikota Solo ditunda atas arahan Kapolda dan Gubernur Jawa Tengah lantaran masih tingginya kasus penyebaran Covid-19 di Solo tempat kegiatan tersebut berlangsung.

Baca juga: Pemainnya Terpapar Covid-19, Dewa United Mengundurkan Diri dari Piala Walikota Solo

Baca juga: Kevin Hardiman CEO Dewa United FC Dukung Diundurnya Jadwal Pertandingan Piala Walikota Solo

Penundaan dilakukan hingga waktu yang belum bisa ditentukan kembali.

Cahyadi Wanda mengaku siap jika semua sudah teratasi terutama soal Covid-19, pihaknya pun bakal menggelar turnamen Piala Walikota Solo lagi.

“Ketika kami sampaikan penundaan ini memang ada kekecewaan tapi prinsipnya semua mendukung. Semuanya juga siap apabila suatu saat turnamen ini kami kembali adakan dan untuk saat ini memang fokus utama keselamatan dan kesehatan pemain salah satu prioritas utama,” kata Cahyadi.

“Maka dari itu kami atas nama panitia penyelenggara Piala Walikota solo menyatakan even ini ditunda,” pungkasnya.

Baca juga: Piala Walikota Solo, Kaesang Pangarep Ingin Persis Solo Kalahkan PSG Pati, Kalau Gol Terserah Pemain

Setelah diumumkannya penundaan Piala Walikota Solo yang tak jelas sampai kapan ini, delapan klub yang berasal dari Liga 1 dan Liga 2 langsung kembali ke homebase masing-masing guna mempersiapkan tampil di kompetisi sesungguhnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved