Breaking News:

Sport

Olympic Day 2021: Ketum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari Ingatkan Masyarakat Patuh Terapkan Prokes

Komite Olimpiade Indonesia (NOC) turut merayakan International Olympic Day 2021 atau hari Olimpiade Sedunia yang jatuh pada 23 Juni lalu.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Tribunnews.com
Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Komite Olimpiade Indonesia (NOC) turut merayakan International Olympic Day 2021 atau hari Olimpiade Sedunia yang jatuh pada 23 Juni lalu.

Ketua Umum (Ketum) NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, mengatakan bahwa pihaknya sebelumnya telah berencana menggelar jalan bersama guna merayakan kegiatan tersebut.

Namun, kondisi Indonesia yang tengah mengalami peningkatan Covid-19 membuat acara tersebut batal digelar.

"23 Juni, kita merayakan World Olympic Day. Rencananya kami akan mengadakan Olympic Walk sepanjang 2020 langkah atau 1,6 km. Itu sudah disepakati Menpora dan Pak Erick Thohir dan rekan olahraga, tetapi karena situasi yang tidak memungkinkan jadi rencana itu kita tunda dulu,” kata Raja Sapta Oktohari dalam konferensi pers perayaan Hari Olimpiade Dunia melalui zoom meeting, Selasa (29/6/2021).

Dalam perayaan hari Olimpiade Sedunia itu, Okto sapaan akrab Raja Sapta Oktohari mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari Yakin Jepang Bisa Sukses Menggelar Olimpiade Tokyo 2020

Baca juga: Perenang Kabupaten Bekasi Aflah Fadlan Prawira Wakili Indonesia di Olimpiade Tokyo

Baca juga: Rionny Mainaky Kabid Binpres PBSI, Hasil Simulasi Olimpiade Tokyo Kemarin Cukup Baik

Lebih khusus, kepada atlet-atlet Indonesia yang sebentar lagi akan berjuang di Olimpiade Tokyo 2020.

“Olahraga itu penting, tetapi jangan sampai olahraga justru membuat kita abai dengan prokes. Ada orang yang kena Covid-19 saat olahraga. Intinya, olahraga itu penting tapi jaga kesehatan itu jauh lebih penting,” ujar Okto.

“Saya imbau kepada masyarakat Indonesia apalagi kepada atlet, ofisial yang berangkat  ke Olimpiade. Tolong, tetap jaga protokol kesehatan. Jangan sampai begitu berangkat ada yang terpapar sehingga tidak bisa berangkat,” tutur Okto.

Seperti diketahui, Hari Olimpiade Sedunia atau International Olympic Day diperingati setiap tanggal 23 Juni di seluruh dunia.

Hari itu mencakup semua melalui nilai-nilai Olimpiade murni.

Atlet dari setiap negara berpartisipasi dalam kegiatan olahraga, seperti lari, pameran, musik, dan seminar pendidikan pada hari ini.

Hari Olimpiade didasarkan pada tiga pilar, yaitu move, learn, dan detect.

Hari Olimpiade Dunia diperkenalkan pada tahun 1948 untuk memperingati kelahiran Olimpiade modern pada tanggal 23 Juni 1894 di Sorbonne , Paris, Perancis.

Tujuan merayakan Hari Olimpiade adalah untuk mempromosikan partisipasi dalam olahraga di seluruh dunia tanpa memandang usia, jenis kelamin, atau kemampuan atletik.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved