Piala Eropa

Nasib Pemain Liga Premier Inggris Ada yang Menang dan Kalah Saat Bela Timnasnya di Babak 16 Besar

Bek Chelsea, Azpilicueta menyundul umpan silang Torres untuk membawa timnya unggul 2-1, ini merupakan gol internasional pertamanya pada menit ke-57.

Editor: Umar Widodo
uefa.com
Ferran Torres (Spanyol/Manchester City) berhasil mencetak gol ketiga Spanyol atas Kroasia di laga babak 16 beasr Piala Eropa 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dua pemain Liga Premier, Cesar Azpilicueta dan Ferran Torres sama-sama mencetak gol, saat timnas Spanyol berhasil melaju ke perempat final Euro 2020 dengan kemenangan 5-3 yang mendebarkan atas Kroasia.

Bek Chelsea, Azpilicueta menyundul umpan silang Torres untuk membawa timnya unggul 2-1, ini merupakan gol internasional pertamanya pada menit ke-57.

Kemudian pemain sayap Manchester City,  FerranTorres berhasil mencetak gol ketiga pada menit ke-77 buat Spanyol dan membuat unggul 3-1.

Namun, Kroasia mencetak dua gol di lima menit terakhir untuk mengubah skor menjadi 3-3 dari Mislav Orsic dan Mario Pasalic yang memaksa terjadinya perpanjangan waktu.

Bek dan kapten klub Chelsea, Cesar Azpilicueta membawa timnas Spanyol unggul 2-1 atas Kroasia pada menit ke-57
Bek dan kapten klub Chelsea, Cesar Azpilicueta membawa timnas Spanyol unggul 2-1 atas Kroasia pada menit ke-57 (uefa.com)

Pada menit ke-100 mantan penyerang Chelsea, Alvaro Morata membawa keunggulan Spanyol dengan tendangan luar biasa. 

Lewat skema permainan yang sama pada menit ke-103 Mikel Oryazabal berhasil menambah gol kemenangan buat Spanyol dan merubah skor 5-3 atas Kroasia.

Luis Enrique, juga menampilkan pemain Manchester City, Aymeric Laporte dan Rodri yang menggantikan posisi kapten tim Sergio Busquets pada menit ke-101 untuk memperkuat pertahanan. 

Sementara pada pertandingan lainnya Hugo Lloris dan Paul Pogba gagal membawa timnas  Prancis ke babak perempat final.

Bintang Manchester United, Paul Pogba menciptakan gol indah buat timnas Prancis ke gawang Swiss pada laga babak 16 besar Piala Eropa meski akhirnya Prancis tersingkir
Bintang Manchester United, Paul Pogba menciptakan gol indah buat timnas Prancis ke gawang Swiss pada laga babak 16 besar Piala Eropa meski akhirnya Prancis tersingkir (uefa.com)

Mereka tersingkir melalui adu penalti oleh Swiss menyusul hasil imbang 3-3 setelah perpanjangan waktu.

Sempat tertinggal 1-0 di waktu normal, kiper Tottenham Hotspur Lloris menyelamatkan penalti Ricardo Rodriguez untuk menjaga Prancis dalam pertandingan.

Les Bleus kemudian unggul 3-1 melalui dua gol cepat Karim Benzema dan tembakan melengkung ke pojok atas gawang oleh gelandang Manchester United Paul Pogba.

Tetapi Swiss membalas dengan dua gol dalam 10 menit terakhir, termasuk gol penyama kedudukan pada menit ke-90 yang dibuat oleh pemain Arsenal, Granit Xhaka yang terpilih sebagai man of the match.

Tim Swiss termasuk pemain Liverpool, Xherdan Shaqiri dan bek Newcastle United, Fabian Schar menang 5-4 dalam adu penalti untuk membawa Swiss ke perempat final menghadapi Spanyol.

Xhaka Granit kapten timnas Swiss yang juga bermain sebagai gelandang di Arsenal merayakan kemenangan bersama Haris Seferovic
Granit Xhaka kapten timnas Swiss yang juga bermain sebagai gelandang di Arsenal merayakan kemenangan bersama Haris Seferovic (uefa.com)
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved