Breaking News:

Virus Corona Tangsel

Mulai Kewalahan, Pemkot Tangsel Gunakan Rumah Lawan Covid-19 sebagai Lokasi Transit Pasien

Pemkot Tangsel mulai kewalahan meredam penyebaran dan penularan infeksi covid-19 yang semakin menggan dalam beberapa pekan terakhir. 

Penulis: Rizki Amana | Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Rizki Amana
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat ditemui di Rumah Dinasnya kawasan Serpong pada Senin, 28 Juni 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) mulai kewalahan meredam penyebaran dan penularan infeksi covid-19 yang semakin menggan dalam beberapa pekan terakhir. 

Kali ini wilayah pimpinan Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan bersiap membangun tenda darurat bagi pasien infeksi covid-19 terkategori orang tanpa gejala (OTG), bergejala ringan hingga sedang. 

Benyamin mengatakan, pihaknya memilih lokasi Rumah Lawan Covid-19 (RLC) Kota Tangsel dalam pembangunan sejumlah tenda darurat tersebut. 

Video: Tabung Oksigen Jadi Kendala Penanganan Covid-19 di Tangsel

Menurutnya tenda-tenda khusus penanganan sementara pasien infeksi covid-19 itu telah didirikan pihaknya pada pekan ini. 

"Jadi begini mekanismenya ke depan, saya tambah tiga dulu. Satu tenda itu 20 tempat tidur. Lagi kita lengkapi nih dalam minggu ini tempat tidur, tabung oksigen dan seterusnya.  Ada 60 tempat tidur. Minggu ini mudah-mudahan sudah lengkap tempat tidurnya," kata Benyamin  saat ditemui di Rumah Dinasnya kawasan Serpong, Kota Tangsel, Senin (28/6/2021).

Pria yang akrab disapa Ben itu menuturkan, lokasi tersebut dipilih karena menjadi andalan pihaknya dalam setahun terakhir dalam penanganan pandemi covid-19.

Baca juga: Kerumunan di Kafe dan Tempat Makan di Pamulang Tangsel Dibubarkan Petugas, Pengunjung Kocar-kacir

Baca juga: Pemkot Tangsel Gelar Vaksinasi Massal Covid-19, Berikut Cara Mendaftarnya

Ditambah, para tenaga medis yang telah mahir melakukan penanganan bagi pasien infeksi covid-19. 

Karenanya, kata Ben, penanganan pasien terpapar covid-19 hanya terpusat di RLC Kota Tangsel yang telah menjadi kawasan isolasi terpusat. 

Sebab, pihaknya bakal lebih memfokuskan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) sebagai sentra vaksinasi di tengah upaya pemerintah dalam percepatan program vaksin covid-19.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved