Berita Nasional

Ketua Umum Kadin DKI: Kadin akan Berjalan Lebih Baik Meski Dua Kubu Berseberangan

Presiden Joko Widodo melihat hal-hal yang tidak kondusif dimasa pandemi jika Munas Kadin tetap dilaksanakan di Bali.  

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi 
WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK-- Munas Kadin di Kendari, Sulawesi Tenggara yang menetapkan Arsjad Rasjid melalui musyawarah untuk mufakat sebagai Ketua Umum Kadin masa bakti 2021-2025 mendapat tanggapan. 
Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi masa bakti 2019-2024 menilai dipindahkannya lokasi munas dari yang semula di Bali menjadi Kendari Sulawesi Tenggara karena alasan pandemi covid-19. 
"Meski pemilihan ketua umum Kadin dilakukan dengan cara musyawarah untuk mencapai kata mufakat, Kadin tetap akan menyelenggarakan Munas sesuai dengan AD/ART," ujar Diana, Selasa (29/6/2021). 
Presiden Joko Widodo melihat hal-hal yang tidak kondusif dimasa pandemi jika Munas Kadin tetap dilaksanakan di Bali.  
"Saat itu Presiden Joko Widodo memanggil Ketua Umum Kadin sebelumnya Rosan Roeslani beserta dua calon ketua umum (caketum) Kadin yaitu Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie,” ujar Diana. 
“Dengan menyertakan dua caketum, mungkin pada saat dipanggil oleh presiden, ada hal-hal yang didiskusikan dan mungkin itu adalah pilihan terbaik menurut Presiden Joko Widodo untuk kepentingan bangsa," kata Diana.
Dengan adanya dua kubu yang berseberangan dalam kepengurusan Kadin periode 2021-2025, Diana tetap optimis jika roda organisasi maupun perekonomian akan berjalan lebih baik. 
Pernyataan senada disampaikan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin DKI Wisnu Wahyudin Pettalolo dimana silang pendapat lokasi Munas merupakan hal biasa dalam alam demokrasi.
"Bagaimana pun sosok Arsjad maupun Anindya, keduanya adalah harapan bangsa memajukan Kadin kedepannya," ungkap Wisnu.
Adanya dua kubu yang berseberangan dalam kepengurusan Kadin periode 2021-2025 agar semua pihak duduk bersama, saling menimbang seperti apa roda organisasi Kadin kedepannya. (jhs)
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved