Kapal Tenggelam

Kapal Tenggelam di Pelabuhan Gilimanuk, Kemenhub Sebut 44 Orang Selamat, Evakuasi Masih Dilakukan

Informasi yang diperoleh dari Basarnas, hingga pukul 21.45 Wita telah berhasil dievakuasi 44 orang dalam kondisi selamat dari KMP Yunice tenggelam.

Penulis: Mohamad Yusuf | Editor: Mohamad Yusuf
Istimewa
Video detik-detik kapal tenggelam saat melakukan penyeberangan dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur menuju Pelabuhan Gilimanuk, Bali, Selasa (29/6/2021) malam. Kapal penyeberangan bernama KMP Yunice tenggelam di perairan Selat Bali diduga terseret arus pada pukul 19.06 WITA. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubunan (Kemenhub) angkat bicara atas peristiwa kapal tenggelam di perairan Pelabuhan Gilimanuk, Bali, pada Selasa (29/6/2021).

KMP Yunice tenggelam di perairan Pelabuhan Gilimanuk sekira pukul 19.06 WITA.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati dalam keterangannya menyampaikan duka cita yang mendalam atas kejadian tersebut.

"Kami menyampaikan duka cita yang mendalam atas kejadian yang menimpa KMP. Yunice dengan rute Ketapang-Gilimanuk malam hari ini, sekitar pukul 19.06 WITA. Pihak kami langsung berkoordinasi dengan pihak Basarnas dan KNKT untuk melakukan evakuasi di lokasi kejadian," ujar Adita dalam siaran tertulisnya, Selasa (29/6/2021) malam.

"Informasi yang diperoleh dari Basarnas, hingga pukul 21.45 Wita telah berhasil dievakuasi 44 orang dalam kondisi selamat. Saat ini pihak Basarnas masih terus melakukan evakuasi di lokasi," tambahnya. 

Video Detik-detik Kapal Tenggelam

Video detik-detik kapal tenggelam saat melakukan penyeberangan dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur menuju Pelabuhan Gilimanuk, Bali, Selasa (29/6/2021) malam. 

Kapal penyeberangan bernama KMP Yunice tenggelam di perairan Selat Bali diduga terseret arus pada pukul 19.06 WITA.

Video kapal tenggelam KMP Yunice di perairan Selat Bali salah satunya diunggah melalui akun Instagram @matamatakota.

Terdapat empat video dan satu foto yang diunggah.

Tampak dalam video itu beberapa penumpang bergelimpangan di atas kapal.

Mereka mengenakan rompi pelampung berwarna oranye.

Selain itu beberapa orang juga terlihat tengah menyelamatkan para korban menggunakan pelampung penolong bentuk cincin atau ring life buoys.

Sementar di video lainnya, tampak seorang wanita yang berada di kapal lain merekam ketika KM Yunice tenggelam.

Halaman
12
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved