Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2021 Kroasia Vs Spanyol, Zlatko Dalic Siapkan Pemain Pengganti Ivan Perisic

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic masih mencari pemain yang pas untuk menggantikan posisi Ivan Perisic yang dipastikan absen lantaran positif Covid.

Penulis: Murtopo | Editor: Murtopo
Twitter UEFA EURO 2020 @EURO2020
Pemain Kroasia saat menjalani sesi latihan. Kroasia akan berhadapan dengan Spanyol di laga babak 16 besar Piala Eropa 2020, Senin (28/6/2021) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM -- Kroasia dipastikan tidak akan diperkuat oleh Ivan Perisic saat berhadapan dengan Spanyol di babak 16 besar Piala Eropa 2020 di Kopenhagen, Denmark pada Senin (28/6/2021) malam.

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic masih mencari pemain yang pas untuk menggantikan posisi Ivan Perisic yang dipastikan absen lantaran positif Covid.

"Akan sangat sulit untuk menggantikan Ivan Perisic tetapi saya pikir kami memiliki solusi berkualitas dan saya yakin siapa pun yang akan bermain, dia akan bermain sebaik mungkin untuk membantu tim. Bisakah dia menggantikan Perisic di level yang sama? Saya ragu," ujar Zlatko Dalic seperti dilansir daeri UEFA.com.

Zlatko Dalic mengatakan Ivan Perišic adalah salah satu pemain terbaik Kroasia di babak penyisihan Grup, dia telah mencetak dua gol dan satu assist dan akan sulit untuk menggantikannya.

Baca juga: Positif Virus Corona, Striker Ivan Perisic Tak Perkuat Kroasia Saat Hadapi Spanyol Senin Esok Malam

Baca juga: Portugal Angkat Koper Lebih Awal dari Piala Eropa 2020, Belgia Tantang Italia di Perempatfinal

Meski demikian Zlatko Dalic memiliki sejumlah pemain yang bisa bermain di posisi Ivan Perišic.

"Kami memiliki beberapa pemain di posisi itu yang bisa. Mereka menunggu kesempatan mereka. Mereka adalah orang-orang yang memainkan posisi itu di klub mereka, Brekalo, Oršic, Rebic, Kramarić dan Ivanušec. Ada pemain yang bisa melakukan itu, pemain yang saya yakini akan mengambil kesempatan mereka," ujarnya.

Sementara berbicara calon lawan di babak 16 besar, Zlatko Dalic mengatakan bahwa Spanyol memulai dengan langkah yang salah sama seperti timnya, tapi mereka mampu menang 5-0 di pertandingan terakhir.

Baca juga: Belanda Tersingkir dari Piala Eropa 2020, Matthijs de Ligt: Kami Kalah Karena Apa yang Saya Lakukan

"Mereka lolos ke Babak 16 besar; tujuan mereka selalu untuk menang penguasaanbola dan membangun permainan mereka dari itu. Banyak rotasi dalam serangan dan memasuki ruang kosong. Pemain berkualitas, cepat dan muda. Itu tidak akan mudah bagi kami sama sekali," ujarnya.

Dalić mengatakan Spanyol menunjukkan kualitas yang nyata saat menghadapi Slowakia.

"Mereka adalah tim yang muda, cepat, energik. Mereka mendasarkan pada permainan menekan tinggi, dan banyak pergerakan umpan. Kami perlu mempersiapkan diri dengan baik. Tapi, kami juga memiliki kemampuan kami sendiri. kualitas; itu juga tidak akan mudah bagi mereka," ujarnya.

Lebih lanjut Dalić mengatakan bahwa melawan Spanyol akan menjadi pertandingan yang energik.

Baca juga: Belgia Singkirkan Portugal dari Babak 16 Besar, Thorgan Hazard Pemain Terbaik, Ini Profilnya

"Kami bisa melawan mereka. Kami menunjukkan itu dalam pertemuan kedua kami di Nations League, tetapi mereka adalah tim yang berbeda hari ini. Kami harus berhati-hati dengan tekanan mereka; kami perlu menjaga bola. Dan, tentu saja, akan sulit untuk bertahan saja. Kami harus menyerang mereka," ujarnya.

Sementara itu menurut Pelatih Spanyol Luis Enrique mengatakan bahwa baik Kroasia dan Spanyol sudah saling mengenal satu sama lain. Bahkan Luis Enrique sudah melatih timnya untuk melawan Kroasia sejak pertama melatih tim matador tersebut.

"Kroasia juga memiliki pelatih yang sama. Kami semua saling mengenal dengan baik," ujarnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved