Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020 Inggris Vs Jerman, Punya Sejarah Buruk Three Lions Ingin Ciptakan Sejarah Baru

Kata Gareth Southgate sejarah dapat diciptakan dan dia merasa para pemain Timnas Inggris saat ini menyukai tantangan tersebut.

Penulis: Murtopo | Editor: Murtopo
Twitter @England
Pemain Timnas Inggris tengah menjalani sesi latihan jelang laga kontra Jerman di babak 16 besar Piala Eropa 2020 yang akan digelar di Stadion Wembley Selasa (29/6/2021) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM -- Inggris akan menghadapi Jerman di fase gugur, babak 16 besar Piala Eropa 2020, Selasa (29/6/2021) malam.

Tampi di hadapan publik sendiri di Stadion Wembley, Pelatih Inggris Gareth Southgate tidak ingin sejarah buruk di Piala Eropa 1996 kembali terjadi.

Pada babak semifinal Piala Eropa 25 tahun silam itu Gareth Southgate gagal mencetak gol di laga adu penalti atas Jerman.

Di Piala Eropa 2020 Gareth Southgate kembali dihadapkan dengan Jerman di fase gugur, bedanya kini dia menjadi pelatih Timnas Inggris.

Kata Gareth Southgate sejarah dapat diciptakan dan dia merasa para pemain Timnas Inggris saat ini menyukai tantangan tersebut, membuat sejarah kemenangan atas Jerman di Piala Eropa.

Baca juga: Piala Eropa 2020 Prancis Vs Swiss, Didier Deschamps Siapkan Tim Berbahaya untuk Hadapi La Nati

“Kami telah melihat bahwa sejarah dapat diciptakan dan saya pikir para pemain menyukai tantangan itu, dan kami harus melihatnya sebagai tantangan daripada takut akan hal itu. Saya pikir keberanian itulah yang kami pegang sebagai sebuah tim dan peluang yang ada, dan saya pikir begitulah cara para pemain melihatnya untuk pertandingan dengan Jerman," ujar Gareth Southgate kepada EURO2020.com.

Kata Gareth Southgate tim Inggris kali ini adalah tim yang berbeda dari tim lain dan dan mereka telah menulis banyak cerita baru sendiri selama empat tahun terakhir.

Lebih lanjut Gareth Southgate mengatakan bahwa sebagai tim, Timnas Inggris yang diasuhnya terlihat sangat kuat dalam bertahan, yang dalam turnamen merupakan faktor penting.

"Tidak ada yang bisa disembunyikan dari itu. Tentu saja, kami ingin sedikit lebih lancar (dalam mencetak gol) dan kami belum bisa mencapai itu, tapi saya pikir mungkin sebagian besar tim di turnamen merasakan hal yang sama tentang itu," ujarnya.

Baca juga: Piala Eropa 2020 Inggris Vs Jerman, Southgate Diingatkan Lagi Tragedi Penalti di Semifinal Euro 1996

Sementara jelang laga kontra Jerman, Southgate mengatakan bahwa dia tidak selalu berpikir bahwa pertandingan melawan Jerman lebih besar dari pertandingan Skotlandia, atau lebih besar dari pertandingan Kroasia di pertandingan pertama di turnamen.

"Tapi itu (Jerman) adalah lawan berkualitas tinggi yang kami hadapi. Mereka berada di grup kualifikasi yang sangat sulit, dan kualitas pertandingan serta standar lawan sangat tinggi, sehingga akan mempersiapkan mereka untuk pertandingan besar secara langsung. Dan mereka juga memiliki pengalaman pertandingan besar yang luar biasa: pemenang Piala Dunia empat kali, pemenang Liga Champions yang dapat dihitung, jadi mereka adalah tim yang sangat berprestasi," ujarnya.

Southgate menambahkan, "Meskipun saya terus membaca banyak komentar negatif tentang mereka, saya melihat tim yang dipersiapkan dengan baik, secara taktis tahu apa yang mereka lakukan, yang bekerja sama, jadi kami tahu ini adalah pertandingan yang sangat, sangat sulit bagi kami."

Baca juga: Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Piala Eropa 2020, Ada Inggris vs Jerman dan Portugal Vs Belgia

Sementara itu gelandang Inggris Phil Foden menanggapi kekalahan Inggris atas Jerman 25 tahun silam.

"Jelas, saya tidak lahir ketika semua persaingan ini terjadi. Kami adalah tim baru sekarang dan kami ingin membuat sejarah kami sendiri. Anda tidak dapat berpikir terlalu banyak tentang apa yang terjadi di masa lalu. Kami hanya akan fokus pada permainan dan menciptakan masa depan kami sendiri," ujarnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved