Breaking News:

Berita nasional

Kemenaker Gandeng Pemerintah Austria Kembangkan BLK Maritim di Indonesia

Kementerian Ketenagakerjaan menggandeng Pemerintah Austria dalam mengembangkan Balai Latihan Kerja (BLK) Maritim di Indonesia.

Kemenaker/tribunnews.com
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah bersama Duta Besar Austria di Indonesia, Johannes Peterlik di BBPLK Serang, Banten, Senin (28/6/2021) 

Wartakotalive.com, Jakarta - Kementerian Ketenagakerjaan menggandeng Pemerintah Austria dalam mengembangkan Balai Latihan Kerja (BLK) Maritim di Indonesia.

Kerja sama diawali dengan Penandatanganan MoU, Pengukuhan Pengurus Forum FKLPI, dan Ground Breaking Ceremony Kegiatan Pengembangan BLK Maritim di BBPLK Serang, Banten, Senin (28/6/2021).

"Saya ingin menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Austria, atas komitmennya dalam membantu kegiatan pengembangan BLK Maritim di Indonesia," ujar Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat memberikan sambutan.

Ida mengatakan ruang lingkup proyek pengembangan BLK Maritim terdiri dari 4 komponen pekerjaan utama.

Di antaranya terkait konstruksi gedung, pengadaan peralatan pelatihan, pengembangan kurikulum, silabus, program, serta modul pelatihan yang sesuai dengan standar Austria yang diakui di Eropa.

"Tentunya dengan sentuhan kontekstualisasi kebutuhan lokal di Indonesia dan pelatihan instruktur serta manajemen," ujarnya.

Selain di Serang, kerja sama pengembangan BLK Maritim ini juga akan dilakukan di Medan dan Makassar.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program prioritas Pemerintah dalam pengembangan sektor maritim Indonesia.

Ida menambahkan, kerja sama Kemenaker dengan pemerintah Austria di BBPLK Serang ini merupakan pengembangan secara komprehensif atas 4 program kejuruan pelatihan yang saat ini sudah ada.

BBPLK Serang telah memiliki jurusan teknik mekanik, las/welding, listrik/electric dan mekatronik, khususnya penguatan untuk kejuruan las dan listrik.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved