Piala Walikota Solo

Indra Kahfi Bek Bhayangkara FC Khawatir Penundaan Piala Walikota Solo Berimbas ke Liga 1

Piala Walikota yang bergulir besok, hari ini baru saja dikabarkan resmi ditunda lantaran tingginya kasus covid-19 di Solo dan sekitarnya

Penulis: Abdul Majid | Editor: Umar Widodo
bhayangkara-footballclub.com
Indra Kahfi pemain bertahan Bhayangkara FC berharap penundaan Piala Walikota Solo tidak berimbas ke Liga 1 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Pemain belakang Bhayangkara FC, Indra Kahfi Ardhiyasa mengaku was-was penundaan Piala Walikota Solo bakal berdampak pada gelaran Liga 1 2021 yang rencana kick off pada 9 Juli mendatang.

Piala Walikota yang bergulir besok, hari ini baru saja dikabarkan resmi ditunda lantaran tingginya kasus covid-19 di Solo dan sekitarnya.

Penundaan kali ini pun belum dapat dipastikan sampai kapan.

“Ya pastinya saya sebagai pesepakbola pasti ada rasa khawatir imbasnya ke Liga 1 karena kita sebagai pemain istilahnya pernah trauma lah, tahun kemarin H-3 mau mulai malah ditunda dan akhirnya Liga batal,” kata Indra Kahfi saat dihubungi Tribunnews, Senin (28/6/2021).

Indra pun hanya bisa berharap penundaan ini tidak akan berpengaruh ke rencana bergulirnya Liga dan kasus Covid-19 yang kini tengah naik-naiknya bisa turun sepekan kedepan sehingga Liga bisa berlangsung sesuai jadwal.

“Harapan saya ya semoga tidak ada pengaruhnya ke Liga 1 terus juga kasus Covid-19 bisa turun dalam sepekan ini. Jadi pas Liga 1 mulai situasi sudah terkendali dan kompetisi tidak ditunda lagi,” harapnya.

Baca juga: Pemainnya Terpapar Covid-19, Dewa United Mengundurkan Diri dari Piala Walikota Solo

Baca juga: Dias Angga Putra Bek Bali United FC, Respek ke Tim Bhayangkara FC di Piala Walikota Solo

Baca juga: Indra Kahfi: Bertemu Bali United di Laga Awal Merupakan Pertandingan Adu Gengsi Juara Liga Indonesia

Seperti diketahui, Liga 1 sendiri musim 2021/2022 bakal menerapkan sistem series bubble to bubble guna menghindari penyebaran covid-19.

18 klub Liga 1 bakal bermain melalui enam series yang terbagi menjadi tiga wilayah; Jakarta-Jawa Barat-Banten, Jawa Tengah – Yogyakarta dan Jawa Timur.

Selain sistem tersebut, para pemain, ofisial dan seluruh yang terlibat di dalamnya harus menjalani protokol kesehatan secara ketat salah satunya swab antigen secara berkala.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved