Vaksinasi Covid19

HUT ke-56 Harian Kompas, Anies Baswedan Meninjau Sentra Vaksinasi Covid-19 di Bentara Budaya Jakarta

Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau vaksinasi Covid-19 untuk wartawan di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat.

Editor: Panji Baskhara
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
HUT ke-56 Harian Kompas, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau vaksinasi Covid-19 di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (28/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM,TANAH ABANG - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi sentra vaksinasi untuk pekerja media yang digelar di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat.

Vaksinasi untuk pekerja media ini merupakan Bakti Kompas Gramedia untuk negeri diwujudkan dalam kolaborasi dengan Dewan Pers Indonesia melalui program #BerkolaborasiuntukIndonesia.

Langkah ini juga dilakukan sebagai bentuk sumbangsih KG untuk mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19 melalui pemenuhan percepatan vaksinasi.

Dalam kesempatan itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan jika target vaksinasi dilakukan Kompas Gramedia, dapat memanuhi target vaksinasi DKI Jakarta hingga Agustus 2021 mendatang.

Baca juga: Anies Baswedan Ingin Warga Jakarta Berperan Aktif dalam Program Vaksinasi Covid-19

Baca juga: ANIES Baswedan Kerahkan Truk Angkut Tabung Oksigen, Terjadi Lonjakan hingga 300 Persen

Baca juga: Ini Penjelasan Anies Baswedan soal Langkanya Tabung Oksigen untuk Pasien Covid-19 di Jakarta

Ia menyebut, ada dua unsur yang penting untuk memenuhi target vaksinasi hingga Agustus 2021 mendatang, yaitu sisi suplay dan sisi demain.

Keduanya harus bisa sejalan dengan baik.

"Jadi tidak bisa kalo 100.000 vaksin, 100 ribu alat suntik, tapi 100 ribu orang yang vaksin, siapa yang akan di vaksin disini lah kemitraan 10 ribu pekerja media menjadi kunci untuk pencapaiannya," kata Anies Baswedan, pada Senin (28/6/2021).

Dikatakan Anies, pihaknya mengapresiasi Kompas Gramedia yang menjalankan program vaksinasi untuk pekerja media sekaligus memperingati HUT ke 56 Harian Kompas itu.

Kolaborasi antar semua pihak baik itu Dewan Pers, Pemprov hingga Kemenkes dapat mempercepat target capaian vaksinasi.

"Jadi harapannya dua sisi tadi bisa sinergis. Kalo kita menyiapkan vaksin untuk 10 ribu orang tapi yang datang hanya dua ribu. Maka capainya hanya 2000."

"Bukan 10 ribu walaupun vaksinnya suntikan ada 10 ribu. Kuncinya menghadirkan warga untuk mendapatkan vaksin," katanya.

Sedangkan Plt Dirjen pencegahan dan pengendalian penyakit kementerian Kesehatan, Dr Maxi Rein Rondonuwu mengatakan Kompas Gramedia jalani aksi yang menyentuh yaitu vaksinasi Covid-19 untuk wartawan yang belum mendapatkan vaksin.

"Saya mendapatkan laporan 10.000 terima kasih. Kita mau cepat-cepat DKI. Kami akan support Gubernur," katanya Maxi.

Pemimpin Redaksi Harian Kompas Sutta Dharmasaputra mengatakan Sentra Vaksinasi KG di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat mulai Senin, 28 Juni 2021, bertepatan dengan HUT ke-56 Harian Kompas.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved