Piala Walikota Solo

Cahyadi Wanda: Resmi Ditunda Piala Walikota Solo Bisa Saja Digelar Setelah Liga 1

Penundaan dilakukan karena tingginya kasus pandemi Covid-19 di Solo yang jadi tempat penyelenggaraan ajang tersebut.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Umar Widodo
pssi.org
Ketua Panpel Piala Walikota Solo Cahyadi belum memastikan kapan penyelenggarannya akan diadakan kembali 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Organizing Committee (OC) Turnamen Piala Walikota Solo, Cahyadi Wanda resmi mengumumkan penundaan Piala Walikota Solo yang semula diadakan pada 29 Juni – 4 Juli 2021.

Penundaan dilakukan karena tingginya kasus pandemi Covid-19 di Solo yang jadi tempat penyelenggaraan ajang tersebut.

“Jadi dapat saya konfirmasi bahwa memang turnamen ini harus ditunda hingga waktu yang belum bisa kami putuskan. Kalau ditanya alasan apa jelas kami mendukung penuh rekomendasi dari pihak Polda atau pun bapak Gubernur,” kata Cahyadi Wanda dalam konferensi pers, Senin (28/6/2021).

“Kami mengikuti itu dan sebenarnya kami dapat rekomendasi tepatnya sebaiknya even ini ditunda. Kami sebagai event organizer harus ambil keputusan yang cepat, dan atas dasar itu pula OC ambil keputusan bahwa sebaiknya event ini ditunda dan kita dukung penuh upaya pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19,” sambungnya.

Cahyadi Wanda Ketua Panpel Piala Walikota Solo mengklaim mendapatkan dukungan dari semua klub peserta atas ditundanya penyelenggaraan
Cahyadi Wanda Ketua Panpel Piala Walikota Solo mengklaim mendapatkan dukungan dari semua klub peserta atas ditundanya penyelenggaraan (Istimewa)

Sementara itu saat ditanya sampai kapan penundaan ini, Cahyadi Wanda belum bisa memastikan.

Ia pun menyebut turnamen Piala Walikota Solo bisa saja diadakan setelah Liga 1 bergulir.

“Saat ini belum ada timeline pastinya ditunda berapa lama, jujur belum ada timeline, sangat mungkin juga liga satu berjalan setelah itu baru kita lakukan lagi,” kata Cahyadi.

“Yang pasti saya harus ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang dari awal mendukung acara ini, terima kasih Kepada Bapak Walikota Gibran, karena sejak awal beliau beri izin pelaksanaan ini dan memberikan kepada kami kuasa untuk menggunakan nama Piala Walikota ini,” lanjutnya.

“Terima kasih kepada seluruh klub yang memang sejak awal berkomitmen untuk ikut acara ini, kepada seluruh sponsor, kepada emtek yang udah sejak awal pun langsung bergabung,” pungkas Cahyadi.

Setelah penundaan yang tak jelas sampai kapan ini, delapan klub yang berasal dari Liga 1 dan Liga 2 langsung kembali ke homebase masing-masing guna mempersiapkan tampil di kompetisi sesungguhnya.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved