Breaking News:

PPDB

PPDB Dikeluhkan Orangtua, Jalur Zonasi Dinilai Menghambat Siswa Pintar Masuk Sekolah Negeri Favorit

PPDB Dikeluhkan Orangtua, Jalur Zonasi Dinilai Menghambat Siswa Pintar Masuk Sekolah Negeri Favorit. Berikut Penuturannya

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dwi Rizki
ppdbdkijakarta
Ilustrasi - proses PPDB DKI Jakarta jalur zonasi mulai 21-23 Juni 2021 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Memiliki anak yang cerdas tentu menjadi dambaan setiap orang tua, terlebih jika sang anak mampu bersekolah di sekolah favorit demi cerahnya masa depan.

Apapun tentu dilakukan agar buah hati bisa maauk ke sekolah tersebut.

Hal itu juga yang dialami Yanto (45).

Kepada Warta Kota, Yanto mengaku dirinya berharap putri tercinta dapat bersekolah di SMA favorit tapi sistem penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang baru ini diakuinya cukup menyulitkan.

Sebab, pada tahap pertama PPDB SMA pekan lalu, sang putri dinyatakan tak lulus lantaran nilainya tak bisa bersaing dengan calon siswa lainnya.

"Saya daftarkan anak lewat jalur prestasi, anak saya cukup pintar karena di SMP selalu dapat ranking, tapi karena saingannya banyak ternyata enggak lulus," kata Yanto saat dihubungi Warta Kota, Minggu (27/6/2021).

Banyaknya siswa yang memiliki nilai lebih dari putrinya dikatakan Yanto menjadi faktor putri pertamanya itu tak lulus via jalur prestasi.

Padahal, sekolah yang dituju adalah sekolah yang memang menjadi cita-cita sang anak untuk bisa menjadi lulusan dari SMA Negeri 5, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

Baca juga: Tangani Lonjakan Kasus Covid-19 Kabupaten Bekasi, Polres Metro Bekasi Jalankan Lima Pedoman Kapolri

"Nilai rata-ratanya lumayan, 8, tapi ya mungkin banyak (calon siswa lainnya) yang lebih bagus nilainya. Sedih sih sama bingung juga mau bagaimana lagi," tuturnya.

Kebingungan Yanto ini lantaran dirinya pesimis bila lewat jalur zonasi putrinya itu akan diterima di sekolah yang diharapkan.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved