Virus Corona Bodebek

Pasien Covid-19 Kota Depok yang Butuh Ambulans Untuk Diisolasi Bisa Menghubungi Nomor Ini

Pasien Covid-19 Kota Depok yang Membutuhkan Ambulans Untuk Diisolasi Bisa Menghubungi Nomor Ini. Simak Selengkapnya

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dwi Rizki
Wartakotalive.com
Ilustrasi ambulans 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok menyediakan layanan ambulans bagi pasien pengidap Covid-19 yang akan diisolasi di gedung khusus yang disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Kepala Markas PMI Kota Depok Imron Maulana mengatakan, pelayanan ini sebagai upaya dalam membantu qadga yang membutuhkan sebagai bentuk meringankan tugas Puskesmas.

Layanan ini, kata Imron sudah mendapat izin dan rekomendasi dari satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok.

“Ya kami melayani penjemputan pasien Covid-19 sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. Penjemputan dilakukan kepada pasien yang tidak bergejala dan diantar ke Wisma Makara serta Pusat Studi Jepang (PSJ) Universitas Indonesia (UI) untuk isolasi,” kata Imron saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (27/6/2021).

Namun demikian, layanan antar pasien ini diperuntukan bagi mereka yang tanpa gejala ata orang tanpa gejala (OTG) dengan daya angkut perharinya tiga sampai empat pasien.

Baca juga: UPDATE Kasus Covid-19 Tangerang Raya Per Minggu 27 Juni Ada 36.047, Dirawat 1.637 Orang

Pembatasan jumlah layanan angkut pasien perhari ini dikatakan Imron lantaran pihaknya hanya memiliki satu unit ambulans yang disediakan.

“Ambulansnya cuma satu unit dengan 10 orang petugas yang bergantian setiap harinya,” paparnya.

Selain itu, pasien yang bisa dilayani atau diantarkan adalah mereka yang mendapat rekomendasi dari pihak Puskesmas setempat, dengan kata lain pasien yang memiliki surat rujukan dari Puskesmas.

Baca juga: Nippon Paint Kembangkan Cat Kesehatan dengan Teknologi Silver-Ion, Diklaim Ampuh Basmi Covid-19

“Warga yang memerlukan layanan ini bisa menghubungi di nomor (021) 87927211 atau (021) 87927210. Kami siap melayani masyarakat yang membutuhkan, terutama untuk penyemprotan serta penjemputan pasien OTG,” akunya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved