Breaking News:

Piala Eropa 2020

Mantan Pemain Persita Redi Rusmawan Sangat Yakin Inggris Mampu Taklukan Jerman di Babak 16 Besar

"Saya yakin Inggris akan memenangkan laga vs Jerman. Skor 2-1 sepertinya layak untuk kemenangan Inggris," ujar Redi Rusmawan

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Redi Rusmawan, pesepak bola asal Bogor, yang kini membela Persiraja Banda Aceh, memastikan Timnas Inggris mampu mengalahkan Timnas Jerman dalam duel sengit pada babak 16 besar EURO 2020. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA --- Babak 16 besar EURO 2020 atau Piala Eropa 2020 menyajikan laga penuh aroma rival, yakni Inggris Vs Jerman.

Laga keduanya dianggap terlalu dini karena pertemuan keduanya justru di babak 16 besar.

Padahal Inggris dan Jerman sama-sama dijagokan melaju ke babak delapan besar.

Hanya saja, keduanya mesti saling menyingkirkan di 16 besar.

Performa Inggris sendiri menuai sorotan pasca tertatih-tatih melewati fase grup D dengan dua kemenangan tipis 1-0 atas Kroasia dan R.Ceko dan imbang 0-0 melawan Scotlandia.

Sementara Jerman tak jauh berbeda, yaitu kalah 0-1 melawan Perancis, lalu menaklukkan Portugal dengan skor 4-2 dan ditahan Hongaria 2-2.

Kendati demikian, laga yang dihelat di Stadion Wembley,  Inggris, Selasa (29/6/2021) ini diyakini punya panggung tersendiri di mata pecinta sepak bola, bahkan pesepak bola nasional.

"Saya yakin Inggris akan memenangkan laga vs Jerman. Skor 2-1 sepertinya layak untuk kemenangan Inggris," ujar Redi Rusmawan, pesepak bola asal Bogor, Jawa Barat yang kini membela Persiraja Banda Aceh kepada Wartakotalive.com, Minggu (17/6/2021).

Mantan pemain Persita ini menyebutkan, Harry Kane akan menunjukkan tajinya saat melawan Jerman nanti, yang didukung oleh pergerakan Raheem Sterling dan Jadon Sancho.

Sementara itu, untuk gelandang Philip Foden, Declan Rice dan Mason Mount diharapkan bisa meredam pergerakan Toni Kroos, Ilkay Gundogan dan Kai Havertz atau Joshua Kimmich.

"Pertahanan Inggris juga membaik meski mereka hanya mencetak dua gol di grup, tapi mereka cleensheat. Jadi saya kira penampilan Inggris di EURO ini seperti hati-hati demi meraih hasil maksimal. Memang melawan Jerman butuh kerja keras lagi. Saya yakin penampilan  berbeda akan ditunjukkan Inggris," tambah Redi.

Redi pun meyakini laga Inggris vs Jerman akan ditentukan cukup dengan dua babak (90 menit).

"Prediksinya memang waktu normal saja. Tidak sampai perpanjangan waktu atau adu penalti, dan Inggris keluar sebagai pemenang," sambungnya. 

Baca juga: Jelang Jerman vs Inggris, Jamal Musala Jadi Sorotan, Pemain Termuda Jerman yang Dibesarkan Inggris

Baca juga: Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Piala Eropa 2020, Ada Inggris vs Jerman dan Portugal Vs Belgia

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved