Piala Eropa 2020

Belanda Vs Republik Ceko, Pelatih Jaroslav Silhavý: Ceko Harus Keluarkan 150 Persen Kemampuannya

Pelatih Republik Ceko Jaroslav Silhavý bahkan blak-blakan mengakui dirinya telah mempelajari permainan Belanda secara mendetail.

Penulis: Murtopo | Editor: Murtopo
twitter @euro2020
Pemain Republik Ceko Patrik Schick berusaha menendang bola yang sempat dihalangi pemain Skotlandia. Laga Skotlandia vs Republik Ceko berjalan imbang. 

WARTAKOTALIVE.COM -- Pelatih Republik Ceko Jaroslav Silhavý meminta timnya mengeluarkan seluruh kemampuannya bahkan hingga 150 persen bila ingin lolos ke babak perempatfinal Piala Eropa 2020.

Republik Ceko akan berhadapan dengan Belanda di babak 16 besar Piala Eropa 2020 di Puskás Aréna Budapest pada Minggu (27/6/2021) mulai pukul 23.00 WIB.

Jaroslav Silhavý mengatakan bahwa timnya sadar betul bahwa akan ada tim yang kuat yang akan menghadang mereka dan itu adalah Belanda.

Jaroslav Silhavý bahkan blak-blakan mengakui dirinya telah mempelajari permainan Belanda secara mendetail.

"Belanda memiliki banyak kualitas. Kami telah mempelajari mereka secara mendetail: betapa hausnya mereka akan gol dan keterampilan individu mereka yang hebat. Mereka memiliki banyak kecepatan. Mereka tahu permainan mereka dan bermain dengan cara yang sederhana : mereka mendapatkan bola secepat mungkin ke penyerang mereka. Jika mereka kehilangan bola, mereka langsung menekan dan itu sangat tidak menyenangkan,"  ujar Jaroslav Silhavý kepada UEFA.com.

Baca juga: Piala Eropa 2020 Duel Raksasa Eropa Portugal Vs Belgia, Apakah Kedua Tim Akan Bermain Terbuka?

Untuk bisa menang menghadapi tim sekelas Belanda kata Jaroslav ilhavý timnya harus mengeluarkan seluruh kemampuannya bahkan hingga 150 persen.

"Jika kita ingin berpikir untuk maju, kita harus memberikan 100–150% – dan jika beberapa penampilan individu dapat direplikasi seperti dalam pertandingan melawan Skotlandia ketika Tomáš Vaclík dan Patrik Schick tampil cemerlang, kami memiliki peluang bagus," ujarnya.

Baca juga: Piala Eropa 2020 Belanda Vs Republik Ceko, De Oranje Pincang Luuk de Jong Cedera Lutut

Sementara itu di kubu Belanda cedera lutut yang dialami oleh Luuk de Jong akan membuat Frank de Boer harus memutar otaknya.

Kemungkinannya Frank de Boer akan memainkan Donyell Malen atau Wout Weghorst untuk bermitra dengan Memphis Depay di lini depan.

Asisten pelatih Belanda Ruud van Nistelrooy mengatakan bahwa lini serang De Oranje cukup kaya meski  Luuk de Jong absen di laga kali ini.

Baca juga: Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Piala Eropa 2020, Ada Inggris vs Jerman dan Portugal Vs Belgia

"Sayang sekali Luuk [de Jong] harus meninggalkan kami karena cedera. Dia dan Wout [Weghorst] adalah penyerang tengah klasik. Tapi kami juga masih memiliki Donyell [Malen], Quincy [Promes] dan Cody [Gakpo] untuk didatangkan. Itu adalah kemewahan bagi seorang pelatih,” ujar Ruud van Nistelrooy.

Sementara pelatih Belanda Frank de Boer mengatakan bahwa tujuan awal timnas Belanda di Piala Eropa 2020 adalah mencapai babak semifinal, namun tujuan akhirnya adalah meraih gelar juara.

“Apa yang akan menjadi sukses untuk turnamen ini? Jika kami mencapai empat besar, maka kami telah melakukannya dengan baik. Pada akhirnya kami ingin diarak menyusuri kanal [Amsterdam] di atas kapal: itulah tujuan akhir. Kami tidak hanya ingin mencapai final, tetapi juga memenangkannya. Kemudian turnamen ini benar-benar sukses," ujarnya.

Pertandingan Belanda vs Republik Ceko Ini adalah pertemuan ketiga Belanda dan Republik Ceko di ajang Piala Eropa.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved