Covid19 Kota Tangerang

Arief R Wismansyah Tinjau Kesiapan SMPN 30 Kota Tangerang Sebagai Penampungan Pasien Covid-19

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau kesiapan SMPN 30 sebagai lokasi penampungan pasien Covid-19. Dalam tinjauannya Arief cukup puas.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Arief R Wismansyah Tinjau Kesiapan SMPN 30 Kota Tangerang Sebagai Penampungan Pasien Covid-19
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Arief R wismansyah bersama sang wakil, Sachrudin, mengunjungi SMPN 30 untuk melihat sejauh mana kesiapan sebagai lokasi penampungan pasien Covid-19.

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang tengah mempersiapkan gedung SMPN 30 yang berlokasi wilayah Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda sebagai lokasi tambahan Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) bagi masyarakat yang terkonfimasi positif Covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah didampingi Wakil Wali Kota Sachrudin meninjau langsung persiapan akhir yang dilakukan jelang dipergunakannya SMPN 30 sebagai fasilitas penunjang RIT Jurumudi Baru.

"Sekarang Puskesmas Jurumudi Baru kapasitasnya 70 tempat tidur dan akan ditambah di SMPN 30 sebanyak 135 tempat tidur. Jadi total kapasitas nantinya bisa merawat sebanyak 205 pasien Covid-19," ujar Arief, Minggu (27/6/2021).

Baca juga: Irjen Fadil Imran Ajak Warga Vaksinasi Covid-19 di 8 Titik Sentra Vaksinasi, Cukup Bawa KTP

"Segera akan diopersionalkan jika persiapan sudah selesai," sambungnya.

Arief menambahkan, pihaknya juga akan mempersiapkan penambahan kapasitas tempat tidur jika masih banyak masyarakat Kota Tangerang yang membutuhkan perawatan selama terkonfirmasi positif Covid-19.

"Mungkin akan dikembangkan 135 bed lagi hingga nantinya kapasitasnya jadi 300 lebih tempat tidur pasien," ucapnya dalam tinjauan yang juga didampingi oleh Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman.

Lebih lanjut Arief menjabarkan fasilitas RIT yang dipersiapkan oleh Pemkot saat ini untuk masyarakat Kota Tangerang yang positif Covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang.

"Kalau ada kegawat daruratan selama di RIT, sudah bekerja sama dengan RS untuk perawatannya," kata Arief.

Berikut ini update kasus Covid-19 Tangerang Raya yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, Minggu (27/6/2021).

Penyebaran Covid-19 di Tangerang Raya semakin mengganas.

Dan menyebabkan wilayah tersebut menjadi zona merah sebaran virus corona di Provinsi Banten. 

Daerah yang zona merah Tangerang Raya meliputi Kabupaten Tangerang, Tangerang Selatan dan Kota Tangerang.

Sedangkan wilayah lainnya seperti Tangerang Selatan, Serang, Lebak, Pandeglang dan Cilegon masuk dalam zona kuning.

Kasus Covid-19 di Tangerang Selatan sampai hari Sabtu (26/6/2021) terkonfirmasi ada 12.569 kasus bertambah 154 pasien baru. Dirawat ada 893 orang

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved