Breaking News:

Api Hanguskan Sebuah Kos di Kramat Jati. Petugas Temukan Korban Tewas Dekat Kamar Mandi

Posisi tubuh korban berada di dekat kamar mandi. Kendati demikian pihaknya belum dapat memastikan penyebab dari kematian korban.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Agus Himawan
Warta kota
Petugas Damkar Jakarta Timur tengah mengevakuasi korban kebakaran di sebuah rumah kost, Jalan Pelita, Gang Damai RT 03/09, Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur pada Minggu (27/6/2021) pagi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Satu kamar kos di Jalan Pelita Gang damai RT 03/09, Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, terbakar Minggu (27/6/2021).

Dalam peristiwa itu seorang penghuni kos ditemukan tewas.

Perwira Piket Suku Dinas Penangngulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Suyatno menyatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 07.47 WIB.

Setelah proses pemadangan hingga pendinginan selesai. petugas mendapati satu jenazah yang merupakan penghuni kos. “Benar satu orang ditemukan meninggal dunia dalam kejadian kebakaran itu,” kata Suyatno, Minggu (27/6/2021).

Dugaan sementara, lanjut Suyatno, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik dari salah satu kamar kos itu. Saat itu penghuni kos yang juga korban diketahui bernama Achmad Yasin (25) tengah mengisi daya laptopnya, namun saat itu terjadi korsleting listrik.

Baca juga: Niat Puasa Senin Kamis Dilengkapi Doa Buka Puasa dan Jadwal Shalat Jabodetabek Senin 28 Juni

Baca juga: Penutupan Sementara 50 RPTRA di Jakarta Pusat Bakal Terus Dilanjutkan Jika Kasus Covid Masih Tinggi

Korban yang diduga sengah tertidur itu tidak menyadari adanya kebakaran. Laptop yang tengah dilakukan isi daya itu pun akhirnya terbakar hingga menyulut ke kasur yang kemudian membuat api membesar, hingga mengakibatkan kebakaran.

Saat ditemukan korban dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Posisi tubuh korban berada di dekat kamar mandi. Kendati demikian pihaknya belum dapat memastikan penyebab dari kematian korban. Saat ini kasus meninggalnya korban ditangani oleh Polsek Kramat Jati.

Dalam kebakaran itu hanya satu kamar kos yang terbakar. Pihaknya mengerahkan sebanyak tuga unit mobil pemadam kebakaran.

Suyatno mengakui, petugas cukup untuk sampai ke titik kebakaran karena titik kebakaran yang berada di gang sempit ini pun sempat.

Namun demikian petugas Suku Dinas Penangngulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dapat memadamkan api sehingga areal kebakaran tidak meluas. “Sementara, guna kepentingan penyelidikan korban langsung di bawa ke RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur,” ucapnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved