Breaking News:

Panti Asuhan dan Panti Jompo di Bekasi Terima Bansos Dari Polri di HUT Bhayangkara ke-75

Pemberian bantuan diberikan secara simbolis oleh Karojiambang Lemdiklat Polri Brigjen Pol Juansih kepada 505 penghuni Panti

Editor: Ahmad Sabran
istimewa
Karojiambang Lemdiklat Polri Brigjen Pol Juansih menyerahkan bantuan ke Panti Jompo Kasih Sayang Bekasi 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar bakti sosial di Panti Jompo Kasih Sayang dan berberapa Yayasan Panti Asuhan daerah Bekasi, Sabtu (26/6/2021).

Pemberian bantuan diberikan secara simbolis oleh Karojiambang Lemdiklat Polri Brigjen Pol Juansih kepada 505 penghuni Panti Jompo dan perwakilan dari  Yayasan Panti Asuhan.

Juansih mengatakan bakti sosial Menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75 ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli nanti. Ia berharap bantuan ini bisa bermanfaat terlebih di situasi pandemi seperti saat ini.

"Jadi untuk tahun ini Polri menyerahkan sebanyak 505 paket kepada panti jompo dan beberapa panti asuhan di daerah Bekasi, semoga berkenan, semoga bermanfaat dan kita semua berdoa mudah-mudahan disituasi pandemi seperti ini, kita bisa menjaga diri, menjaga kesehatan supaya kita semua sehat walafiat  senantiasa dalam lindungan Allah Swt," ujar Juansih.

Baca juga: Kota Bogor Emergency Covid-19, Bima Arya Sebut Butuh Tambahan Tempat Tidur, Ruang Isolasi, dan APD

Baca juga: KPK Periksa Alda Gitaris The Changcuters Terkait Pemberian Uang ke Bupati Nonaktif Aa Umbara Sutisna

Baca juga: World Bank Dukung Mantapkan Carbon Neutral Hutan RI 2030

Juansih beserta rombongan mengecek kondisi dan berinteraksi dengan para lansia yang dirawat di panti tersebut. Mereka diimbau menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker dan menerapkan physical distancing.

Pengurus Panti Jompo Kasih Sayang Yati menuturkan, saat ini terdapat 35 lansia yang ditampung di panti. Ia mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan pemberian paket sembako untuk para penghuni panti jompo.

"Terimakasih kepada Polri yang sudah hadir di Panti Jompo kasih sayang yang sudah peduli kepada kami dan Selamat ulang tahun kepada Polri yanh ke 75 semoga semakin maju dan sukses selalu," ujar Yati.

Sama halnya dengan pengurus panti jompo, salah satu perwakilan pengurus panti asuhan, Zarkasih mengucapakan terimakasih kepada Polri, menurutnya dengan adanya bantuan ini ia merasa diperhatikan dan merasa dekat dengan Polri sebagai pengayom masyarakat.

"Kami merasa diperhatikan dan saat ini kami merasakan bahwa memang ternyata Polri ada daihati rakyat di kami, mudah-mudahan berkesinambungan dan kami ucapkan terimakasih," pungkasnya.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini mengusung tema 'Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju'. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai hari ini hingga 9 September 2021 nanti. 

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Istiono akan berperan sebagai Ketua Panitia Baksos Serentak Hari Bhayangkara ke-75. Istiono mengatakan, penerima bantuan sembako adalah masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. 

Total ada 272.662 paket sembako dan 272.662 botol hand sinitizer, serta 2.521.815 masker yang akan dibagikan ke masyarakat. Bantuan tersebut diberikan kepada lintas golongan.

"Yaitu yatim piatu, fakir miskin, kaum dhuafa, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, ojek pangkalan, sopir, kaum disabilitas, Purnawirawan Warakawuri TNI-Polri, tenaga medis, UMKM terdampak pandemi dan masyarakat lain yang sangat membutuhkan," ujar Istiono dalam pembukaan baksos serentak di Lapangan Bhayangkara, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (25/6/2021).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved