Breaking News:

Kasus Korupsi

KPK Periksa Alda Gitaris The Changcuters Terkait Pemberian Uang ke Bupati Nonaktif Aa Umbara Sutisna

Gitaris The Changcuters Arlanda Ghazali Langitan (Alda) telah jalani pemeriksaan di KPK soal pemberian uang ke Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna.

Editor: Panji Baskhara
Warta Kota
Arlanda Ghazali Langitan (Alda), gitaris The Changcuters telah jalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto: The Changcuters 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Arlanda Ghazali Langitan (Alda), gitaris The Changcuters telah jalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penyidik KPK periksa Alda pada Jumat (25/6/2021), sebagai saksi di dalam kasus dugaan korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19, pada Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Bandung Barat tahun 2020.

Selain Alda, pemeriksaan yang berlangsung di Aula Wakil Bupati Bandung Barat, Oktavianus, Risal Faisal, dan Dikki Harun Andika turut diperiksa penyidik KPK.

Ketiganya disebut KPK sebagai unsur swasta.

BACA JUGA: The Changcuters Selalu Enerjik, Ini Alasannya

BACA JUGA: The Changcuters Ajak Anak Muda untuk Berbagi

BACA JUGA: Berita Foto: Peduli Gunung, The Changcuters Ikut Pungutin Sampah

Keempat saksi tersebut diperiksa untuk melengkapi berkas perkara tersangka Aa Umbara Sutisna (AUM), Bupati nonaktif Bandung Barat.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menjelaskan, para saksi dikonfirmasi mengenai adanya dugaan pemberian uang ke Aa Umbara dari pihak yang ikutan proyek pengadaan bantuan sosial (bansos), pagebluk Covid-19 di Dinsos Pemkab Bandung Barat.

"Para saksi hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dengan dugaan adanya pemberian sejumlah uang kepada tersangka AUM dari berbagai pihak"

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved