Breaking News:

Berita Bekasi

BPJamsostek Bekasi Kota Tambah Layanan Pembayaran Iuran Peserta

“Caranya mudah, tinggal buka aplikasi LinkAja di smartphone dan ikuti langkah-langkahnya,” kata Kunto Wibowo, Sabtu (26/6/2021).

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Ahmad Sabran
istimewa
Ilustrasi : BPJAMSOSTEK 

WARTAKOTALIVE.COM, Bekasi -- BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) menggandeng LinkAja untuk memberi kemudahan dalam pendaftaran dan pembayaran iuran peserta.

Kepala Cabang BPJamsostek Bekasi Kota Kunto Wibowo menjelaskan bahwa proses pendaftaran kepesertaan BPJamsostek melalui aplikasi LinkAja cukup mudah.

“Caranya mudah, tinggal buka aplikasi LinkAja di smartphone dan ikuti langkah-langkahnya,” kata Kunto Wibowo, Sabtu (26/6/2021).

Ia menjelaskan, setelah membuka aplikasi LinkAja maka calon peserta kemudian meng-klik atau pilih ‘lainnya’ dan memilih menu keuangan. Setelah itu memilih BPJS, kemudian BPJS Ketenagakerjaan, dan memilih Pendaftaran Peserta Bukan Penerima Upah (BPU).

Setelah mengikuti langkah tersebut maka calon peserta BPJamsostek diarahkan untuk mengisi data pribadi seperti nama lengkap, nomor KTP, tanggal lahir, dan nomor ponsel.

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, UKI Gelar Vaksinasi Massal Tahap Pertama Bagi Masyarakat & Mahasiswa

Baca juga: VIDEO Piutang RSUD Bekasi dari Kemenkes, Wali Kota Pepen Tak Masalah Bayarnya Dicicil

Baca juga: Jelang 16 Besar Piala Eropa, Kiper Thibaut Courtois Tidak Gentar Hadapi Kehebatan Cristiano Ronaldo

Kemudian setelah mengisi data pribadi calon peserta diarahkan dengan memilih Lanjut Pendaftaran. Pada langkah ini calon peserta melengkapi data alamat sesuai domisili maupun alamat sesuai KTP, kemudian mengisi kode pos dan alamat email.

Setelah melengkapi data tersebut, calon peserta BPJamsostek kemudian dapat melanjutkan dengan memilih program yang diinginkan, dan periode program.

“Di tahap ini calon peserta diminta untuk mengisi data penghasilan, jenis pekerjaan, lokasi pekerjaan, hingga mengisi waktu jam kerja dan selesai kerja,” lanjut Kunto.

Kunto Wibowo menjelaskan, setelah mengisi data program yang dipilih dan penghasilan maka calon peserta dapat mengetahui simulasi iuran dengan memilih tekan hitung iuran.

Apabila data yang diisi sudah sesuai dan program yang diinginkan sudah sesuai dengan kebutuhan maka data terakhir yang harus diisi adalah memilih kantor cabang.

“Pilih provinsi, kemudian kota atau kabupaten, dan pilih kantor cabang. Setelah itu nanti akan terlihat bahwa pendaftaran berhasil. Jadi cukup mudah untuk mendaftar BPJamsostek melalui aplikasi LinkAja,” tutup Kunto.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved