Vaksinasi Covid 19

Bagikan Pengalamannya ke Medsos, Seorang Pemudi Tangsel Ini Ajak Masyarakat Jangan Takut Disuntik

Mereka mengaku termotivasi mengikuti vaksinasi covid-19 tersebut guna memiliki kekebalan tubuh di tengah menggalakan penyebaran virus corona. 

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Penyuntikan vaksinasi covid-19 di Mapolres Tangsel, Serpong pada Sabtu (26/6/2021). (Warta Kota/Rizki Amana) 

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG --- Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar kegiatan vaksinasi massal covid-19 bagi masyarakat yang tercatat berdomisili di wilayah hukumnya.

Tak hanya bagi para lanjut usia (lansia) vaksin tersebut turut menargetkan pesertanya yang terkategori para kaum milenial

Semisal dua wanita muda yang menjadi peserta dalam program vaksinasi massal covid-19 di Mapolres Tangsel. 

Mereka mengaku termotivasi mengikuti vaksinasi covid-19 tersebut guna memiliki kekebalan tubuh di tengah menggalakan penyebaran virus corona

"Biar lebih aman saja sih," kata Riana (20) peserta vaksinisi covid-19 yang berprofesi sebagai mahasiswi ini di Mapolres Tangsel, Serpong, Kota Tangsel, Sabtu (26/6/2021).

Ia mengatakan agar para kaum muda turut pula menggaungkan keikutsertaannya sebagai peserta vaksinasi agar dapat menarik minat masyarakat lainnya. 

"Soalnya efek vaksin itu banyak yang kaya demam, cuman ya tergantung kekebalan tubuhnya juga kayanya," jelasnya. 

Seraya dengan kerabatanya, Febi (20) mengaku senang sehabis melakoni penyuntikan dosis pertama vaksin covid 19.

Ia pun berniat membagikan pengalamannya itu ke akun sosial media miliknya dengan tujuan mengajak masyarakat lain untuk mengikuti vaksinasi covid-19.

"Masuk instastory," kata Febi yang berniat membagikan surat petanda dirinya telah disuntik vaksin melalui akun instagramnya. 

Febi mengatakan hal tersebut dilakukan dirinya agar masyarakat tak meragukan prigram vaksinasi yang digalakkan Pemerintah Indonesia. 

Kata ia, langkah tersebut untuk bertujuan menambah kekebalan imunitas tubuh di tengah kembali mengganasnya penularan dan penyebaran infeksi covid-19.

"Jangan takut vaksin buat kita semua biar aman, biar terhindar dari covid ini juga. Apalagi akhir-akhir ini kasus covid semakin banyak penularannya, nadi untuk jaga-jaga diri saja sih. Kalau sudah vaksin itu rasanya kaya aman saja gitu, tapi tetap jaga protokol kesehatan setelah divaksin," pungkasnya.

Baca juga: Ingin Ikut Vaksinasi Massal di Stadion Patriot Candrabhaga 1 Juli Nanti, Begini Cara Daftarnya

Baca juga: Dua Peserta Vaksinasi Massal di Stadion GBK Ini Sudah Lama Ingin Vaksin, Baru Sekarang Kesampaian

Baca juga: Tunggu Kepastian Ruang Perawatan Ada yang Kosong, Para Pasien RSUD Bekasi Menanti di Kursi Roda

.
 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved