Breaking News:

Berita Video

VIDEO Wartawan Tangsel Demonstrasi Menyusul Aksi Intimidasi Kadispora

Aksi tersebut digelar merespon adanya tindak intimidasi dan percobaan pemukulan yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga

Penulis: Rizki Amana | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Puluhan wartawan yang meliput di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar aksi demonstrasi di halaman Balai Kota Tangsel, Ciputat pada Kamis, 24 Juni 2021 siang.

Aksi tersebut digelar merespon adanya tindak intimidasi dan percobaan pemukulan yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Tangsel, Entol Wiwi Martawijaya kepada seorang wartawan media online, Yudi Wibowo.

Berbagai atribut bertuliskan penolakan sikap intimidasi terhadap pekerja media itu pun mewarnai jalannya aksi.

Bahkan, sejumlah awak media yang ikut dalam aksi tersebut memegang poster bergambarkan wajah dari Wiwi dengan seragam dinasnya disertai tulisan 'Stop!! Entol Wiwi'.

Aksi demo yang digelar sekira pukul 12.30 WIB itu lun turut dikawal ketat pihak Satpol PP Kota Tangsel serta sejumlah personel Polres Tangsel.

Tak lama aksi yang diwarnai penyampaian aspirasi itu pun disikapi oleh Pemerintah Kota Tangsel dengan menurunkan Pelaksana tugas Asisten Daerah (Asda) 3 Pemkot Tangsel, Sukanta.

Sukanta mengaku pihaknya bakal melanjutkan aspirasi dari para wartawan yang menggeruduk Gedung Balai Kota Tangsel itu.

"Pada intinya apapun tadi pernyataan sikap dan lain sebagainya dari kawan-kawan tentunya atas nama Pemerintah Kota Tangerang Selatan kita akan menyampaikan hal ini kepada pimpinan, nanti sikap apa yang akan diambil pimpinan tentunya kewenangan pimpinan," katanya di depan para massa aksi, Ciputat, Kota Tangsel, Kamis (24/6/2021).

Dalam pernyataan tersebut, Sukanta mengaku pihaknya tak melihat adanya aksi intimidasi yang dilakukan oleh Wiwi terhadap Yudi yang merupakan wartawan media online Kabar6.com.

Bahkan, aksi intimidasi dan percobaan pemukulan yang sempat terekam itu dinilai pihaknya hanya candaan semata. 

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved