Breaking News:

Berita Video

VIDEO Siswa SMAN 6 Jakarta Serahkan Bantuan Sembako ke Penghuni Dua Panti Dinsos DKI

Bantuan diserahkan ke Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 3 Tebet sebanyak 174 paket sembako dan Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3 sebanyak 42

Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Para siswa SMAN 6 Jakarta Selatan menggelar aksi bakti sosial di dua panti sosial milik Pemprov DKI Jakarta.

Para siswa menyisihkan sebagian uang jajan mereka demi memberikan bantuan ke warga penghuni dua panti tersebut.

Bantuan diserahkan ke Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 3 Tebet sebanyak 174 paket sembako dan Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3 sebanyak 42 paket sembako.

Disaksikan perwakilan guru SMAN 6 Jakarta, Siti Nurhayati, Secara simbolis bantuan sembako ini langsung diterima Kepala Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 3 Tebet, Vivi Kafilatul Jannah. Dalam sambutannya ia mengaku sangat berterima kasih dan bangga melihat kepeduliaan siswa SMAN 6 Jakarta.

Baca juga: Orangtua Kurang Disiplin Hingga Anak Banyak Terpapar Covid-19, Perhatikan Gejala Ini

“Saya sangat terharu di tengah kesulitan yang mungkin sama-sama kita rasakan akibat pandemi, para siswa SMAN 6 Jakarta masih punya kepedulian dengan sesama melalui bakti sosial ini,” ujar Vivi.

Sementara Kepala Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3, Heri Suhartono usai menerima bantuan paket sembako ini. Menurutnya nilai-nilai kepedulian yang ditunjukkan siswa SMAN 6 Jakarta sangat patut dicontoh.

“Apalagi dari informasi yang kami dengar bantuan ini merupakan hasil dari menyisihkan uang jajan mereka. Dan saya sangat mengapresiasi di tengah kesulitan akibat pandemi para siswa masih memikirkan sesama,” tandas Heri.

Baca juga: RSUD Tarakan akan Bangun Tenda Darurat di Sekolah karena Keterbatasan Lahan

Ketua OSIS SMAN 6 Jakarta, Arya Bahri Saman, mengatakan kegiatan bertema ‘SMAN 6 Jakarta Berbagi’ ini didasari dari rasa ingin membantu para siswa terhadap warga yang tengah kesuliltan. Tidak hanya itu sekaligus bagian dari peringatan HUT ke-494 Jakarta yang jatuh pada Selasa (22/6/2021) lalu

Para siswa, kata dia, berinisiatif untuk mengumpulkan donasi dengan melibatkan orang tua, alumni dan tentu saja dari siswa sendiri dengan menyisihkan uang jajan.

"Dalam kegiatan ini kami sebagai siswa juga ingin berpartisipasi dalam memulihkan Jakarta akibat pandemi sesuai dengan tema HUT Jakarta tahun ini yaitu Jakarta Bangkit,” ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved