Breaking News:

Covid 19 Jakarta

Rusun Pasar Rumput Jadi Tempat Isolasi, Pemprov DKI Lakukan Hal Ini Agar Tak Ganggu Aktivitas Pasar

“Tentu akan diatur, nanti pak Dirut (Perumda Pasar Jaya) yang akan mengatur. Ada pasar, tentu tidak terhubung secara langsung, karena ada mekanisme

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dedy
Istimewa/Dok PPID DKI Jakarta
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Pemprov DKI Jakarta menjamin penggunaan Rusun Pasar Rumput, Jakarta Selatan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 tidak akan mengganggu aktivitas pasar. 

WARTAKOTALIVE.COM, SETIABUDI - Pemprov DKI Jakarta menjamin penggunaan Rusun Pasar Rumput, Jakarta Selatan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 tidak akan mengganggu aktivitas pasar.

Pemerintah lewat BUMD Perumda Pasar Jaya, akan melakukan pengaturan dan memasang pembatas, sehingga tidak ada interaksi antara pengunjung pasar dengan pasien Covid-19.

“Tentu akan diatur, nanti pak Dirut (Perumda Pasar Jaya) yang akan mengatur. Ada pasar, tentu tidak terhubung secara langsung, karena ada mekanisme keluar-masuk agar steril (tidak bercampur),” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Pasar Rumput, Jumat (25/6/2021).

Menurut Ariza, area di Rusun Pasar Rumput bisa digunakan untuk dua kepentingan.

Pertama sebagai tempat isolasi pasien dan kedua sebagai tempat aktivitas ekonomi karena terdapat pasar di sekitar lokasi.

“Jadi, dua-duanya akan difungsikan dan satu sama lain tidak saling mengganggu. Justru saling dukung satu sama lain,” ujarnya.

“Kemudian pasar tidak perlu direlokasi, cukup diberi pembatas saja,” tambahnya.

Ariza mengungkapkan, penggunaan Rusun Pasar Rumput sebagai tempat isolasi merupakan hal yang mendesak.

Hal ini dipicu karena laju penambahan kasus Covid-19 di Jakarta yang terus bertambah.

“Prinsipnya kami berupaya untuk tidak sampai terkejar oleh jumlah pasien, jadi harus siap. Dengan adanya peningkatan jumlah pasien, kecepatan penyiapan berbagai fasilitas termasuk tenaga kesehatan harus lebih cepat,” ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved