Breaking News:

Vaksinasi Massal

Polda Metro Gelar Vaksinasi Massal Gratis Mulai Senin Depan, Catat Hari, Waktu, dan Lokasinya

"Mulai hari Senin, 28 Juni 2021, Polda Metro Jaya mengadakan program vaksinasi massal gratis di 8 titik yang tersebar di DKI Jakarta

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengatakan pihak Polda Metro Jaya menggelar kegiatan vaksinasi massal yang dapat diikuti oleh warga DKI Jakarta maupun luar Jakarta. Kegiatan vaksinasi massal gratis tersebut tersebar di 8 titik di Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI --- Polda Metro Jaya menggelar kegiatan vaksinasi massal yang dapat diikuti oleh warga DKI Jakarta maupun luar Jakarta.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menyebut kegiatan vaksinasi massal gratis tersebut tersebar dalam 8 titik di Jakarta.

"Mulai hari Senin, 28 Juni 2021, Polda Metro Jaya mengadakan program vaksinasi massal gratis di 8 titik yang tersebar di DKI Jakarta dan juga ada 13 posko vaksinasi Covid-19 mobile yang bisa didaftarkan di Polres setempat," kata Fadil Imran, Jumat (25/6/2021).

Menurutnya vaksinasi massal guna meningkatkan herd immunity tersebut, hanya akan dilaksanakan mulai dari Senin-Jumat saja.

"Vaksinasi massal ini akan dilaksanakan setiap hari Senin-Jumat. Mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB," katanya.

Fadil menjelaskan, dengan adanya kegiatan vaksinasi massal tersebut, masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik dan bijak.

Sehingga kondisi di Jakarta dapat kembali normal dan sehat.

"Program vaksinasi massal Covid-19 sudah digaungkan dimana-mana, fasilitas sudah disediakan, mari kita berikhtiar untuk melawan virus ini supaya Jakarta bisa lebih sehat dan lebih aman bagi kita semua," katanya.

Adapun 8 titik sebaran vaksinasi massal tersebut mencakup:

1. Kantor Biddokkes Polda Metro Jaya
2. Ruangan Majapahit Hotel Borobudur
3. Tzu Cho Center
4. Kantor RW 20 Perumahan Citra 2 Ext
5. Sekolah Cinta Kasih Tzu Cho
6. Ex Live Space Lot 8 SCBD
7. Pesantren Al Hamid Putra
8. Graha Ceger, Jaktim

Sebelumnya Fadil melepas tim patroli tambahan penegakan protokol keseahatan, setelah sebelumnya menilai program pembatasan mobilitas yang dilakukan tiap pukul 21.00 sampai pukul 04.00 WIB efektif dalam mengurangi mobilitas masyarakat, untuk menekan penyebaran Covid-19.

Selain mengerahkan tim patroli, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menerangkan pihaknya kini juga menyiapkan sejumlah mobil ambulans dalam setiap kegiatan patroli.

"Yang kedua, mobil ambulans juga kami siapkan untuk menolong masyarakat yang hendak ke rumah sakit, namun tidak memiliki sarana angkut seperti di Jakarta Selatan, atau memang memiliki sarana angkut tapi tidak berani," kata Fadil di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jumat (25/6/2021).

Fadil menegaskan, pihak kepolisian akan langsung bergerak jika memang nantinya mendapatkan laporan dari masyarakat yang membutuhkan ambulans.

"Jadi, jika tim patroli menemukan ada laporan bahwa ada masyarakat yang meminta bantuan, maka nanti mobil ambulans datang untuk menjemput. Ini untuk memperkuat ambulans yang dioperasikan Pemda DKI di tiap wilayah," katanya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved