Breaking News:

Warta Otomotif

Mitsubishi Xpander Ultimate Laris Manis Diburu selama Relaksasi PPnBM, Intip Kelebihannya

Mitsubishi membukukan total penjualan ritel 7.516 unit sepanjang Mei, dengan pangsa pasar sebesar 12,6 persen.

Penulis: | Editor: Feryanto Hadi
Istimewa
Mitsubishi Xpander Ultimate 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali meraih hasil penjualan positif pada Mei 2021.

MMKSI berhasil membukukan total penjualan ritel 7.516 unit sepanjang Mei, dengan pangsa pasar sebesar 12,6 persen.

Segmen kendaraan penumpang memdominasi penjualan, dengan jumlah mencapai 5.195 unit dan penjualan kendaraan niaga mencapai 2.321 unit.

Sementara tipe kendaraan yang mendominasi penjualan ialah Mitsubishi Xpander, termasuk Xpander Cross, dengan capaian 49,6 persen.

Baca juga: Lima Tips Mengemudi Mobil untuk Cegah Penularan Covid-19

Baca juga: Kena Relaksasi PPnBM 50 Persen, Ini Perkiraan Harga Mitsubishi Xpander

Group Head of Regional Sales - Sales & Marketing Division MMKSI Budi Dermawan Daulay, mengatakan berkat relaksasi PPnBM seluruh varian Xpander mengalami peningkatan.

"Mengenai varian apa yang paling laris saat PPnBM, kalau kita lihat hampir semua varian Xpander maupun Xpander Cross mengalamni peningkatan demand. Namun yang paling tinggi Xpander Ultimate dan Xpander Cross yang premium," tutur Budi.

Sebagai tipe tertinggi di keluarga Xpander, Xpander Ultimate memiliki beberapa kelebihan lain. Berikut kelebihan Xpander Ultimate : 

Baca juga: Mobil Konsep Honda N7X Curi Perhatian Warga Semarang, Hadir dalam Pameran di DP Mall

1. Eksterior

Secara tampilan luar, Xpander Ultimate tidak berbeda dengan varian lain di bawahnya. Namun ukuran velg Xpander Ultimate lebih besar, yakni 16 inch. Sementara varian lain hanya 15 inch.

Kemudian, lampu belakang Xpander Ultimate sudah menggunakan LED, sehinggga nampak lebih elegan di malam hari. Terlebih dilengkapi dengan rumahan spion yang sudah full chrome. 

2. Head Unit Touch Screen 

Xpander Ultimate dilengkapi dengan head unit 6,2 inch yang sudah touchscreen dan bisa menampilkan beberapa fitur multimedia seperti Bluetooth dan AUX-in.

Varian tertinggi ini juga sudah dilengkapi dengan DVD and CD Player, USB port, serta NFC (Near Field Communication) yang bisa menghubungkan smartphone dengan head unit. 

Baca juga: Daftar Harga Mobil Bekas di Bawah 100 Jutaan, Audi A3-A4, Daihatsu Sirion, Hingga Mazda B 2500/BT 50

3. Rear View Camera

Xpander Ultimate sudah dilengkapi dengan kamera parkir belakang yang terhubung langsung dengan head unit-nya yang sudah touchscreen, sehingga memudahkan pengemudi untuk melakukan parkir atau ketika bermanuver di lalu lintas yang rawan.  

4. Brake Assist 

Fitur ini membantu pengemudi untuk melakukan pengereman darurat secara maksimal.

Brake Assist hanya tersedia pada tipe Xpander Ultimate dan Sport.

Sedangkan fitur keamanan lain seperti Anti- Lock Braking System (ABS). Electronic Brake Force Distribution (EBS) dan Dual Air Bag sebagai fitur keamanan pendukung tersemat pada seluruh varian Xpander. 

5. Hill Start Assist 

Pengemudi dapat melakukan manuver di jalan menanjak dan menurun dengan lebih mudah dengan adanya fitur Hill Start Assist.

Fitur ini akan memperingan kinerja rem dan tuas gas pada kendaraan, sehingga pengemudi tidak perlu menekan keduanya secara terus menerus di kondisi jalan menanjak dan menurun

Baca juga: Menilik Evolusi Lancer Evolution yang Legendaris di Mitsubishi Xpander AP4

Baca juga: Mengenang John McAfee, Sosok Jenius, Liar, dan Visioner dalam Urusan Teknologi yang Berakhir Tragis

6. Active Stability Control 

Fitur unggulan yang membedakan Xpander Ultimate dengan tipe lain di bawahnya adalah Active Stability Control yang akan memastikan manuver mobil tetap stabil meski dalam tikungan yang tajam pada kecepatan tinggi.

Situasi itu bisa terjadi kapan saja, entah itu dalam situasi hujan deras atau ketika pengemudi memasuki jalan baru dan tidak memprediksi ada tikungan tajam di depan (Lita Febriani)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved