Breaking News:

Berita Tangerang

Meski Pandemi Covid-19 Melonjak, Semangat Bayar Pajak di Kabupaten Tangerang Juga Terus Meningkat

walau pun pandemi Covid-19 sedang meningkat dan beberapa perusahaan tutup, karyawan kena PHK namun semangat membayar pajak terus meningkat

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Dedy
Warta Kota/Andika Panduwinata
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar terus mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang membuat masyarakatnya percaya dengan pemerintah daerah. 

WARTAKOTALIVE.COM, TIGARAKSA - Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan membuat sektor perekonomian di Indonesia kian terpuruk.

Namun berbeda di Kabupaten Tangerang, Juni 2021 di sektor Pajak Bumi dan Bangunan dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) malah mengalami pertumbuhan dibanding tahun 2020 lalu saat pandemi pertama.

Kepala Bidang PBB dan BPHTB Badan Pendapatan Kabupaten Tangerang, Dwi Chandra Budiman, menjelaskan,  sampai semester 1 perolehan Pajak PBB mencapai Rp 165 miliar, berbeda dengan tahun sebelumnya hanya mencapai 105 miliar, ada kenaikan sekitar 57% saat ini.

Selain itu di sektor pajak BPHTB pun masih mengalami peningkatan.

Lanjut Dwi, tahun 2020 pertama pandemi sekitar Rp 300 miliar tetapi di tahun 2021 ini tetap mengalami peningkatan sebesar Rp 357 miliar naik 19% walau kondisi pandemi saat ini sedang melonjak.

"Alhamdulillah, walau pun pandemi Covid-19 sedang meningkat dan beberapa perusahaan tutup, karyawan kena PHK namun semangat membayar pajak terus meningkat," ujar Dwi kepada Wartakotalive.com, Jumat (25/6/2021).

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang Soma Atmaja menambahkan saat ini Pemerintah Kabupaten Tangerang sangat membutuhkan anggaran untuk bertahan melawan pandemi.

Kondisi yang sangat sulit ketika masyarakat terpapar dan membutuhkan biaya kesehatan harus terus memulihkan ekonomi.

Sedangkan sektor-sektor pajak sendiri mengalami pembatasan hingga penutupan.

"Situasi yang tidak mudah bagi pemerintah, masyarakat dan sektor swasta harus terus bangkit melawan pandemi jangan sampai kesehatan terpapar ekonomi terkapar," kata Soma.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved