Breaking News:

Info Pemprov Jateng

GUBERNUR Ganjar Pranowo Gowes Keliling Pasar dan Perkampungan Semarang Sosialisasi Prokes Covid-19

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo naik sepeda blusukan ke pasar-pasar dan perkampungan di Semarang, sosialisasi prokes Covid-19.

Editor: Suprapto
Pemprov Jateng untuk Wartakotalive.com
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo naik sepeda blusukan ke pasar-pasar dan perkampungan di Semarang untuk sosialisasi protokol kesehatan terkait wabah Cobid-19. Ganjar menemui warga mengingatkan untuk memakai masker atau membagikan masker gratis. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMARANG - Matahari belum muncul dari peraduan, saat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo keluar dari rumah dinasnya, Puri Gedeh Kota Semarang, Jumat (25/6/2021).

Memakai seragam gowes, Ganjar Pranowo berjalan menuju halaman dan bertemu dengan beberapa rekan gowesnya.

Melakukan pemanasan sebentar, Ganjar langsung memancal pedal sepedanya berkeliling Kota Semarang.

Ditemani beberapa rekan gowesnya, Ganjar masuk ke pasar-pasar dan menyusuri gang-gang sempit di perkampungan. Tujuannya satu, melakukan edukasi tentang disiplin protokol kesehatan (prokes).

Membawa speaker portabel, Ganjar selalu mengingatkan warganya untuk memakai masker. Saat ada kerumunan orang yang tak pakai masker, ia berhenti untuk mengingatkan.

Baca juga: Ganjar Pranowo Setuju dan Dukung Nama Gus Dur Gantikan Nama Bandara Ngloram di Blora

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Ganjar Pranowo Ajak Warga Blora Lakukan Gerakan Eling Karo Ngelingke

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo naik sepeda blusukan ke pasar-pasar dan  perkampungan di Semarang untuk sosialisasi protokol kesehatan terkait wabah Cobid-19. Ganjar menemui warga mengingatkan untuk memakai masker atau membagikan masker gratis.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo naik sepeda blusukan ke pasar-pasar dan perkampungan di Semarang untuk sosialisasi protokol kesehatan terkait wabah Cobid-19. Ganjar menemui warga mengingatkan untuk memakai masker atau membagikan masker gratis. (Pemprov Jateng untuk Wartakotalive.com)

Gang-gang sempit yang hanya cukup dilewati sepeda ia jelajahi. Meski kadangkala ia harus memutar karena jalan di depannya buntu atau digunakan untuk warga memasak nasi.

"Ayo bapak ibu, pakai maskernya. Hati-hati, sekarang Covidnya semakin ganas. Rumah sakit sudah penuh semua. Yang beli, yang jualan semua wajib pakai masker," kata Ganjar selalu mengingatkan.

Ajudannya yang mendampingi sepedaan juga membawa tas berisi masker. Setelah Ganjar mengingatkan, ajudan langsung membagi-bagikan masker pada warga yang ditegur Ganjar itu.

"Dipakai terus ya. Besok saya lewat sini lagi, kalau tidak dipakai awas ya," ingat Ganjar.

Ternyata itu bukanlah omongan belaka. Keesokan harinya, Ganjar akan lewat ke tempat-tempat yang sebelumnya ia lewati.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved