Breaking News:

Bantu Penanganan Covid-19, "Avengers" Bagi-bagi Handsanitizer dan Makser Kepada Warga

Di lokasi itu mereka menyampaikan imbauan kepada pengguna jalan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Agus Himawan
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Petugas berkostum superhero 'the Avangers' beraksi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, melakukan kampanye protokol kesehatan kepada masyarakat, Jumat (25/6/2021). Kampanye protokol kesehatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Jumlah kasus Covid-19 di Ibu Kota terus melonjak. Kondisi ini pun menjadi perhatian membuat para pahlawan super yang tergabung dalam 'Avengers'.

Mereka pun turun tangan membantu penanganan penyebaran Covid-19 ke sejumla lokasi. Salah satunya ke Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Pahlawan super itu di antaranya Spiderman, Thor, Ironman dan Captain America. Di lokasi itu mereka menyampaikan imbauan kepada pengguna jalan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Mereka juga membagi-bagikan secara gratiss hand sanitizer dan masker kepada pengguna jalan di kawasan itu. Aksi para pahlawan super tersebut merupakan upaya dari jajaran Polsek Kelapa Gading untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

Baca juga: VIDEO Pelaksanaan Vaksin Covid di Terminal Jatijajar Depok Dinilai Efektif

Baca juga: Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei Terima Suntikan Vaksin Buatan Lokal

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Guruh Arif Darmawan mengatakan kegiatan anggota Polri yang mengenakan kostum pahlawan super ini bertujuan untuk menarik perhatian warga agar masyarakat menyadari bahayanya Covid-19 sekaligus mengajak warga untuk memerangi Covid-19.

"Jangankan masyarakat biasa, superhero pun mematuhi prokes. Kita tidak perlu jadi superhero, tapi kita harus bisa menjaga diri kita dari paparan Covid-19," kata Guruh, Jumat (25/6/2021).

Guruh menambahkan pihaknya tidak akan pernah bosan mengingatkan masyarakat supaya patuhi terhadap protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. 

Baca juga: Jokowi Sidak PPKM di Rawasari Cempaka Putih, Ini Kata Lurah Rawasari

Baca juga: Peti Mati Langka, Kini Jenazah Covid-19 Dimakamkan Menggunakan Kantong Mayat di TPU Jombang

“Kami mengajak dan mengimbau masyarakat untuk saling mengingatkan untuk mematuhi prokes ,” ungkapnya. 

Sementara Kapolsek Kelapa Gading AKP Rio Mikael Tobing mengatakan aksi para pahlawan super dan petugas lainnya itu akan disebar di tiga titik yang strategis untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ketiga titik lokasi kegiatan tersebut yakni di Jalan Perintis Kemerdekaan, kemudian di depan Mal of Indonesia (MOI), dan di sekitar Mal Kelapa Gading (MKG). 

"Jadi sasaran kami ini adalah para pengguna jalan, baik pengendara roda empat, roda dua termasuk para pengemudi ojek online," ucapnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved