PPKM Mikro

Sejumlah Warga Ikut Vaksinasi Keliling di Jalan Sabang Jakarta Pusat

Jalan Agus Salim, Sabang, Jakarta Pusat menjadi salah satu 10 titik lokasi penyekatan mobilitas pengguna jalan untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Sejumlah warga termasuk pedagang yang berada di Jalan Agus Salim, Sabang, Jakarta Pusat menjalani vaksinasi keliling yang digelar oleh Ditlantas Polda Metro Jaya, Rabu (23/6/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, MENTENG -- Sejumlah warga termasuk pedagang yang berada di Jalan Agus Salim, Sabang, Jakarta Pusat menjalani vaksinasi keliling yang digelar oleh Ditlantas Polda Metro Jaya, Rabu (23/6/2021) malam.

Jalan Agus Salim, Sabang, Jakarta Pusat ini juga menjadi salah satu 10 titik lokasi penyekatan mobilitas pengguna jalan untuk mencegah terjadinya kerumunan. 

"Di hari ketiga ini kami melaksakan vaksinasi keliling di kawasan kawasan yg kami laksanakan pembatasan. Malam ini kita laksanakan di jalan Sabang," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Rabu (23/6/2021).

Video: Vaksinasi Massal Pemkot Tangerang bagi Mereka yang Berusia 18+

Dikatakan Sambodo, vaksinasi gratis ini ditujukan untuk masyarakat dan pedagang di sekitar lokasi.

Adapun setiap harinya menargetkan 100 hingga 150 orang yang tervaksin, namun jika animo masyarakat cukup tinggi, pihaknya tak menutup kemungkinan akan menambah stok vaksin.

"Tidak ada target , tapi setiap malam kami siapkan 100 sampai 150 vaksin lengkap dengan nakesnya," katanya.

Baca juga: Kini Cukup Tunjukkan KTP, Warga Luar Boleh Ikut Vaksinasi Covid-19 di Jakarta

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Umum Dimulai Bulan Depan, Target 141,5 Juta Orang

Program vaksinasi keliling dikatakan Sambodo, nantinya akan berkeliling di 10 titik lokasi penyekatan mobilitas pengguna jalan.

Ia mencontohkan salah satunya yaitu Jalan Sabang atau Bulungan Mahakam, Jakarta Selatan.

"Karena vaksin keliling besoknya pindah lagi mungkin seputaran bulungan mahakam, besok pindah lagi di jalan kemang dan seterusnya," katanya.

Sambodo berharap dengan dilakukan vaksinasi keliling ini bisa membantu proses percepatan vaksinasi nasional.

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Seluruh Taman di Jakarta Pusat Kembali Ditutup Hingga 5 Juli

Dilain sisi, titik yang penyekatan yang disinyalir terjadi kerumunan, para pedagang setempat seluruhnya sudah tervaksin.

"Sehingga ketika nanti 10 kawasan pembatasan itu bisa kita cabut , maka kita harapkan semua pedagang itu semua bisa divaksin sehingga kecil kemingkinan tertular covid," ucapnya. (JOS).

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved