PPKM Mikro

Kasus Covid-19 Meningkat, Seluruh Taman di Jakarta Pusat Kembali Ditutup Hingga 5 Juli

Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat Kembali menutup seluruh taman yang ada di Jakarta Pusat hingga 5 Juli 2021 mendatang.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota/Dwi Rizki
Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat menutup sejumlah taman, di antaranya Taman Lapangan Banteng, Taman Suropati, Taman Menteng dan Taman Situlembang, Kamis (24/6/2021). Foto ilustrasi: Kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat kini sepi dari pedagang kaki lima, Selasa (14/6). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR -- Meningkatnya kasus Covid-19 membuat Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat Kembali menutup seluruh taman yang ada di Jakarta Pusat hingga 5 Juli 2021 mendatang.

Penutupan ini pun disampaikan  oleh Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Pusat Mila Ananda.

Penutupan di lakukan di seluruh ruang terbuka hijau (RTH), seperti taman, hutan kota, jalur hijau dan kebun bibit kepada masyarakat.

Video: Warga Beringin, Pamulang Barat Berlakukan Lockdown Lokal

"Penutupan taman kota dilakukan sejak 22 Juni hingga 5 Juli mendatang. Baik di lingkungan Jakarta Pusat, maupun kawasan protokol seperti Lapangan Banteng ditutup sampai 5 Juli," kata Mila Ananda, Kamis (24/6/2021).

Mila menjelaskan bahwa setidaknya ada 111 taman yang dikelola Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat.

Jumlah tersebut tidak termasuk yang dikelola oleh Dinas.

Baca juga: Sambut HUT ke-494 Kota Jakarta, Sulap Lobi Kantor Jadi Taman Hingga Gelar Ondel-ondel di Dalam Air

Baca juga: Penghargaan Tidak Masuk Kriteria, Markis Kido Tak Bisa Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata

Ada beberapa taman yang dikelola oleh Dinas Pertamanan di antaranya, seperti Taman Lapangan Banteng, Taman Suropati, Taman Menteng dan Taman Situlembang.

"Penutupan ini untuk pengendalian kerumunan, jangan sampai nanti RTH, TPU, jadi klaster baru penularan Covid-19," katanya.

Ada pun penutupan ruang terbuka hijau ini berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta dan berlaku terhitung sejak 22 Juni 2021.

Baca juga: JPO Kali Senting Dulu Lokasi Akses Tawuran Kini Berubah Jadi Taman Indah, Begini Kondisinya

Selain itu, penutupan sementara pada RTH merupakan tindak lanjut dari Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 796 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro. (JOS).

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved