Breaking News:

120 Warga Ikut Pelatihan Olahan Margarin dan Minyak Samin. Andri: Bakal Jadi JakPreneur Baru

kegiatan ini digelar dengan tujuan menciptakan kemandirian pelaku usaha JakPreneur, pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM),dan warga Jakarta Utara.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Agus Himawan
wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Ratusan warga mengikuti pelatihan di Kantor Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Jakarta Utara, Kamis (24/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tercatat ada 120 warga mengikuti pelatihan olahan margarin dan minyak samin di Aula Kantor Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigran dan Energi Jakarta Utara, Kamis (24/6/2021).

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan kegiatan ini digelar dengan tujuan menciptakan kemandirian pelaku usaha JakPreneur, pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), dan warga yang tinggal di wilayah Jakarta Utara.

Selain itu, lanjut Andri, ada dua hal yang hendak diraih dari pelatihan tersebut dimana yang pertama ini ini merupakan bentuk upaya pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian di masa pandemi.

Baca juga: VIDEO Menahan Tangis, Thalita Latief Akui Capek dan Ingin Segera Bercerai dari Dennis Lyla

Baca juga: Permintaan Isi Ulang Oksigen Melonjak. Biasa Sehari 15 Tabung, Sekarang Ini Bisa 30 Tabung

"Yang kedua, bagaimana mengefektifkan dan mengoptimalkan tenaga kerja khususnya di wilayah Jakarta Utara,” ungkap Andri Yansyah, Kamis (24/6/2021).

Andri menambahkan bahwa pelatihan-pelatihan semacam ini diberikan kepada warga yang memiliki KTP DKI Jakarta.

“Dengan mendapat pelatihan dan meningkatkan keterampilannya, masyarakat diharapkan dapat menjadi JakPrenuer-JakPrenuer atau entrepreneur-entrepreneur baru,” ungkapnya.

Sementara, pada kesempatan yang sama Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Jakarta Utara, Gatot S Widagdo, mengatakan para peserta diberikan keterampilan mengolah masakan sebanyak lima jenis.

Baca juga: Bae Sin Yeong Termotivasi Dengan Perkataan Pelatih Widodo Cahyono Putro Saat Pertama Kali Bertemu

Baca juga: Betah Bersama Persita, Gelandang Asal Korea Selatan Shin Bae Young Berniat Belajar Bahasa Indonesia

“Lewat olahan margarin maupun minyak samin, peserta belajar membuat nasi kebuli, mi goreng samin, donat, cake keju ekonomis, croissant,” ucap Gatot.

Kegiatan pelatihan yang digelar satu hari penuh itu dilakukan melalui dua cara dimana ada yang mengikuti lewat luring sebanyak 80 orang dan ada yang daring dengan diikuti 40 orang.

“Harapannya dengan pelatihan ini dapat menjadi peluang usaha baru untuk masyarakat Jakarta Utara, khususnya menambah perekonomian di masa pandemi Covid-19,” ucapnya.

Gatot mengatakan setelah memberikan pelatihan olahan margarin dan minyak samin, pihaknya juga tidak menutup kemungkinan akan memberikan pelatihan lainnya kepada masyarakat.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved