Breaking News:

Berita Video

VIDEO Pembangunan Jakarta International Stadium Terus Dikebut

Arry Wibowo selaku manajer project Jakarta Propertindo (Jakpro) mengatakan pengangkatan rangka atap bukanlah pekerjaan mudah. 

Penulis: Angga Bhagya Nugraha | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Memasuki pekan ke 93, progres fisik pengerjaan stadion JIS-Jakarta International Stadium kini hampir mencapai 60 persen.

Terbaru, adalah suksesnya pengangkatan rangka atap JIS.

Arry Wibowo selaku manajer project Jakarta Propertindo (Jakpro) mengatakan pengangkatan rangka atap bukanlah pekerjaan mudah. 

Tantangannya adalah pihaknya memerlukan persiapan yang matang, yang melibatkan multi disiplin ilmu untuk mengangkat rangka atap baja dengan berat 3900 ton.

JIS sendiri mengusung konsep Smart Stadium yang artinya stadion dirancang guna memberikan kemudahan bagi calon penonton yang akan berkunjung ke JIS.

"Stadion ini akan terintegrasi dengan moda tranportasi massal, dan kami akan memanfaatkan aplikasi, jadi pemesanan tiket cukup dari satu platform hp, sehingga memudahkan pengunjung atau penonton untuk memesan tiket. Atau sistemnya nanti taping lewat commuterline, atau LRT, dan sebagainya. Pemesanan tiket lewat aplikasi juga ideal dengan era new normal saat ini," ujarnya kepada Warta Kota, Jumat (18/6/2021) lalu.

Lewat aplikasi itu pula, penonton akan dimudahkan untuk mencari kursi, mengingat kapasitas stadion yang mencapai 82 ribu penonton. Tak hanya itu, pengunjung pun dapat memesan makanan atau minuman di aplikasi yang sama nantinya.

Kucuran dana pembangunannya yang mencapai 4,5 triliun, maka dapat dibayangkan apa-apa saja fasilitas JIS nantinya.

"Fasilitas dari JIS ini mengacu pada standar FIFA, baik rumput dari Zoysia Matrella, penerangan, temlat duduk dan lain-lain. Fungsi-fungsi ruang juga kan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menunjang fungsi stadion itu sendiri. Nanti akan dilengkapi dengan ruang hospitality, ruang-ruang corporate box. Nanti mirip dengan fasilitas stadion di eropa, dimana lengkap dengan corporate box. Dibawah area tribun, kami juga manfaatkan untuk area ritel," tambahnya.

Untuk kelembapan udara atau suhu di dalam stadion pun telah dipikirkan matang-matang, dan sudah disimulasi. 

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved