Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020 Jerman Vs Hongaria, Joachim Loew Tetap Fokus Permainan Cepat Seperti Lawan Portugal

Hongaria dikenal sebagai tim dengan pertanahan kuatnya dan hal itu yang kini menjadi perhatian pelatih Jerman Joachim Loew.

Penulis: Murtopo | Editor: Murtopo
Twitter Die Mannschaft @DFB_Team
Timnas Jerman akan menghadapi Hongaria di pertandingan ketiga babak penyisihan Grup F Piala Eropa 2020, Kamis (24/6/2021) dini hari ini. 

WARTAKOTALIVE.COM - Jerman hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke babak 16 besar saat menghadapi Hongaria di laga ketiga babak penyisihan Grup F, Kamis (24/6/2021) dini hari ini.

Laga Jerman vs Hongaria akan digelar di Munich mulai pukul 02.00 WIB.

Jerman datang ke pertandingan ini dengan kemenangan besar atas Portugal 4-2 di laga kedua babak penyisihan Grup F setelah sebelumnya kalah 0-1 atas Prancis.

Kemenangan besar tersebut membuat Jerman kembali ke rel mereka untuk bisa lolos ke babak 1 besar.

Baca juga: Piala Eropa 2020 Portugal Vs Prancis, Ini Fakta Menarik Jelang Laga Ulang Partai Final Euro 2016

Bila fokus Jerman saat melawan Hungaria sama tingginya dengan tingkat kepercayaan yang harus mereka ambil dari kemenangan melawan Portugal, peluang Jerman cukup besar untuk mengamankan tempat di babak 16 besar.

Namun Hongaria juga tak bisa diremehkan, tim asuhan Marco Rossi itu mampu menahan imbang Prancis 1-1 di Budapest.

Selain itu Jerman kemungkinan juga tidak akan diperkuat oleh Thomas Müller yang mengalami masalah pada lututnya saat menghadapi Portugal.

Hongaria dikenal sebagai tim dengan pertanahan kuatnya dan hal itu yang kini menjadi perhatian pelatih Jerman Joachim Loew.

Baca juga: Inggris dan Kroasia Akhirnya Lolos Babak 16 Besar, Ceska vs Inggris 0-1, Kroasia vs Skotlandia 3-1

Kata Joachim timnya memiliki kecepatan yang sangat bagus dan berhasil menggerakkan bola dengan baik saat menghadapi Portugal.

Tapi Hongaria memiliki pola permainan berbeda dan menurut Joachim Loew laga kontra Hongaria tidak kalah sulitnya.

"Pertandingan berikutnya akan lebih sulit jika Hungaria bertahan dengan delapan atau sembilan pemain dan mencoba melakukan serangan balik. Mereka telah menunjukkan betapa berbahayanya mereka bisa," ujar Joachim Loew.

Baca juga: Lolos ke Babak 16 Besar Setelah Kalah di 2 Laga Awal, Denmark Tantang Wales di Fase Gugur

Lebih lanjut Joachin Loew mengatakan bahwa dirinya berharap timnya masih bisa bermain dengan kecepatan saat menghadapi Hongaria ditambah kesabaran untuk membongkar lini pertahanan lawan.

"Saya berharap kami masih bermain dengan kecepatan, meskipun ruang akan sempit, dan pada saat yang sama, kami menemukan media yang bahagia di antara keduanya, jadi untuk berbicara. Kami mungkin perlu bersabar," ujarnya.

Sementara itu pelatih Hongaria Marco Rossi mengatakan bahwa Hongaria sudah tampil di turnamen sebesar Piala Eropa dan ingin tampil lebih baik lagi di pertandingan terakhir babak penyisihan Grup F.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved