Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Kasus Covid-19 di Perumahan Pura Bojonggede Bogor Meningkat, Warga: Saya Bingung Mau Ngomong Apa

Angka kasus Covid-19 di Perumahan Pura Bojonggede, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, jumlahnya kian meningkat, Rabu (23/6/2021).

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Panji Baskhara
Istimewa
Ilustrasi: Jumlah kasus Covid-19 di Perumahan Pura Bojonggede, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, meningkat, Rabu (23/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TAJURHALANG - Saat ini, angka kasus Covid-19 di Perumahan Pura Bojonggede, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, jumlahnya kian meningkat, Rabu (23/6/2021).

Pantauan TribunnewsBogor.com, para tenaga kesehatan dilengkapi alat pelindung diri (APD) sambangi salah satu rumah warga di Perumahan Pura Bojonggede.

Tenaga kesehatan itu datang bawa ambulans, dan menjemput seorang warga positif Covid-19 di Perumahan Pura Bojonggede Tajurhalang.

Ketua Masyarakat Pejuang Bogor (MPB), Atiek Yulis Setyowati mengatakan, pasien dibawa tenaga kesehatan untuk dirujuk ke rumah sakit.

Baca juga: Tiga Pilar Bojonggede Bogor Menasehati Remaja Bandel yang Cuek pada Protokol Kesehatan

Baca juga: VIDEO Pasien Covid -19 Melonjak, Ketersediaan Tempat Tidur di RSUD Cibinong Semakin Menipis

Baca juga: Pasien Covid-19 Melonjak, Tingkat Keterisian Tempat Tidur di Kabupaten Bogor Tembus 93,75 Persen

Lanjut Atiek, saat ini lonjakan angka kasus Covid-19 usai liburan mengalami peningkatan yang luar biasa sehingga membuat sejumlah rumah sakit mulai penuh.

"Benar, tenaga kesehatan menjemput warga kami untuk dirujuk ke rumah sakit FMC," ujarnya.

"Tapi, ternyata di sana ditolak, karena memang saat ini rumah sakit banyak yang sudah penuh, dan sebagai solusi, warga kami itu langsung dirujuk ke RSUD Ciawi," tambahnya.

Atiek membeberkan, di salah satu RW Perumahan Pura Bojonggede, terdapat tambahan kasus positif Covid-19.

"Di salah satu RW dalam satu pekan ini ada 20 kasus positif Covid-19, tak menutup kemungkinan akan bertambah, di RW yang tertinggi seperti ini pinginnya diuji coba dikarantina lokal," tegasnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved