Breaking News:

HUT Jakarta

HUT Jakarta ke-494, Wali Kota Jakarta Timur Minta Warga Tetap Berkarya di Tengah Pandemi

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar meminta masyarakat tetap berkarya di tengah pandemi Covid-19 dalam perayaan HUT ke-494 Kota Jakarta.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Valentino Verry
Istimewa
Ilustrasi HUT Jakarta. Jika biasanya dirayakan secara meriah, akibat pandemi virus corona kini diadakan secara sederhana. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar meminta masyarakat tetap berkarya di tengah pandemi Covid-19 dalam perayaan HUT ke-494 Kota Jakarta.

“Walaupun masih tetap pandemi namun warga harus tetap berkarya di bidangnya masing-masing,” Anwar, Rabu (23/6/2021).

Dengan terus berkarya warga bangkit melawan pandemi Covid-19 melalui kemampuan masing-masing. Anwar pun meyakini warga akan mampu menjalani hidup di tengah pandemi. 

Baca juga: HUT Jakarta, Hari Ini Hujan Lebat Disertai Petir Diprediksi Melanda di Tiga Wilayah Ibu Kota

“Kita bisa menyesuaikan keadaan, pembinaan bisa dilakukan secara virtual. Meskipun kita tidak bisa langsung interaksi namun bisa dilakukan secara virtual pembinaan dan pelatihan,” kata Anwar. 

Sesuai tema HUT ke 494 Kota Jakarta yakni Jakarta Bangkit, Anwar berharap warga mampu menjalankan protokol kesehatan ditengah angka kasus Covid-19 yang semakin tinggi. 

Anwar mengatakan di tengah pandemi Covid-19 warga Jakarta harus bangkit, agar pandemi bisa dilalui dengan aman untuk menciptakan inovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi. 

"Karena dengan bangkitnya kita, pastinya akan membuat perekonomian kembali normal," ujar Anwar.

Sementara itu, menyambut HUT Jakarta ke-494, Pemerintah Kota Jakarta Utara menyulap lobi utama Kantor Wali Kota Jakarta Utara menjadi Taman Eden.

Kepala Seksi Taman dan Hutan Kota, Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara, Mutiara, mengatakan pihaknya ingin memberikan sesuatu yang berbeda saat HUT ke-494 Jakarta.

Baca juga: Sambut Hari Donor Darah Sedunia & HUT Jakarta ke-494, 494 Pegawai Sudin Dukcapil Jaksel Donor Darah

Mutiara menuturkan seluruh pegawai maupun masyarakat yang masuk ke Kantor Wali Kota Jakarta Utara dapat merasakan hawa sejuk saat berada di dalam kantor pemerintahan. 

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved