Vaksinasi Covid19

Vaksinasi Covid-19 Gelombang 2 di Stadion Pakansari Dikawal Aparat Gabungan

Untuk memastikan vaksinasi ini berjalan lancar sesuai protokol kesehatan, Pemkab Bogor menerjunkan aparat gabungan dari Polres Bogor dan  Satpol PP

Wartakotalive/Hironimus Rama
vaksinasi massal gelombang dua di Stadion Pakansari, Selasa 22 Juni 2021 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Dalam rangka mempercepat program vaksinasi, Pemkab Bogor kembali menggelar vaksinasi massal pada Selasa (22/6/2021).

Untuk memastikan vaksinasi ini berjalan lancar sesuai protokol kesehatan, Pemkab Bogor menerjunkan aparat gabungan dari Polres Bogor dan  Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor.

"Ini dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan dan memastikan Protokol Kesehatan (Prokes) dijalankan dengan baik oleh masyarakat selama pelaksanaan vaksinasi massal gelombang dua di Stadion Pakansari," kata Kabag Ops Polres Bogor, Fitra di Cibinong, Selasa (22/6/2021).

Ia menambahkan perlu pengamanan yang ketat untuk mencegah terjadinya kerumunan dan menjaga agar masyarakat tetap konsisten mentaati protokol Kesehatan.

Baca juga: China Klaim Sudah Suntikkan Lebih dari 1 Miliar Dosis Vaksin kepada Penduduknya

Apalagi kegiatan vaksinasi ini dilakukan secara terbatas karena pendaftrannya juga dilakukan secara online.

“Kita harus proaktif jangan sampai ada masyarakat yang tidak puas dengan pelayanan kita. Tujuan kita zero complain harus tercapai, karena selancar apapun kegiatan jika ada complain tetapi dinilai tidak maksimal,” ungkapnya.

Pengetatan pengawasan protokol kesehatan ini menjadi satu keharusan demi keselesamatan dan kesehatan masyarakat.

"Kita juga perlu menjaga para petugas pelaksana vaksinasi massal, karena saat ini sudah ada 11 varian  Covid-19 yang masuk ke Indonesia," paparnya.

Baca juga: Rudy Susmanto, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Minta Pemerintah Tambah Vaksin untuk Percepat Vaksinasi

“Jika tidak ada yang pakai masker dan ada kerumunan, harus berani tegur, ini demi keselamatan dan kesehatan kita semua,” pungkas Fitra.

Kabupaten Bogor menargetkan memberikan vaksinasi bagi 1,2 juta warganya atau 20 persen dari jumlah penduduk di wilayah ini.

Polresta Bogor Kota Gelar Vaksin Massal Tahap Pertama, Targetnya 1.000 Peserta Ini Tujuannya

Sebagai upaya mempercepat program vaksinasi Covid-19, Polresta Bogor Kota menggelar vaksinasi masal di Gedung Puri Begawan Jalan Padjajaran Nomor 5, Kelurahan Baranangsiang Kecamatan Bogor Timur, Senin (7/5/2021).

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mendukung  program vaksinasi  pemerintah.

"Polresta Bogor bersama Dinkes Kota Bogor menggelar vaksinasi ini untuk mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok dari penyakit menular--red)," kata Susatyo, Senin (7/6/2021).

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved